Home » , » PAMERAN ALUTSISTA TNI – AD 2014

PAMERAN ALUTSISTA TNI – AD 2014

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Jumat, 19 Desember 2014 | 10.57

PAMERAN ALUTSISTA TNI – AD 2014

PRESIDEN JOKOWI : "Indonesia Adalah Negara Besar dan Harus Punya Wibawa"

Wartawan AWDI Online, sedang foto bersama
Awdi Online - Jakarta. Presiden Joko Widodo menyambangi pameran Alat Utama Sistem Persenjataan (Alutsista) TNI Angkatan Darat dalam rangka “ Hari Juang Kartika ke-69 “ di lapangan Monumen Nasional, Rabu sore, (17/12/14). Presiden Jokowi terlambat datang. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu dijadwalkan hadir pukul 15.30, namun agenda rapat terbatas di Istana membuatnya terlambat hingga pukul 17.30. Presiden Joko Widodo hanya melihat-lihat pameran tersebut, mulai dari helikopter Super Puma hingga Tank Leopard dipamerkan, walau diakui Jokowi beberapa di antaranya sudah ketinggalan katanya, saat jumpa pers kepada para wartawan.
"Komitmen pemerintah dan negara, saya kira, memperbaiki semuanya dan kita ingin negara ini punya wibawa dan alutsista. Alutsista yang kita punya sekarang memperlihatkan arah ke sana, bahwa Indonesia adalah negara besar dan kita harus punya wibawa," ucap Jokowi. "Pameran yang bisa dilihat oleh masyarakat menumbuhkan rasa kebanggaan terhadap TNI karena TNI AD telah memperlihatkan tank, helikopter serbu, helikopter angkut hingga meriamnya, hampir semuanya," tambah Jokowi.

Dalam pameran ini, Jokowi sempat naik kendaraan taktis buatan PT Pindad, Anoa, dan juga mengintip 'dalamnya' tank Leopard. Cukup lama ia hilir mudik bersama Komandan Paspampres Mayjen Andika Perkasa dan KSAD Jenderal Gatot Nurmantyo. Pameran ini dibuka sejak Jumat lalu dan berakhir hari ini (17/12/2014).

Tampak hadir beberapa menteri seperti Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu dan  Menko Polkam Tedjo Edhy Purdijatno, Sambil berjalan kaki Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu, Menko Polkam Tedjo Edhy Purdijatno dan Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal Ida Bagus Putu serta petinggi TNI, mereka tampak kewalahan mengikuti Jokowi memutari berbagai stand alutsista.
(Faisal 6444)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger