Home » , » Bantuan Beras Raskin Tidak Layak Di Konsumsi

Bantuan Beras Raskin Tidak Layak Di Konsumsi

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Rabu, 21 Januari 2015 | 22.29

Bantuan Beras Raskin Tidak Layak Di Konsumsi

Banyuwangi – Bantuan Jatah beras raskin (Gakin) yang didrob  oleh Bulog wonosobo, kecamatan srono, banyuwangi, kuwalitas dan kondisi beras raskin tidak layak di konsumsi. (21/1).
Gara-gara itu, puluhan rt dan warga Mengeluhkan kwalitas dan   kondisi beras jatah untuk warga miskin. Pasalnya, jatah Raskin yang diterima oleh ratusan warga itu kondisinya beras banyak menirnya dan warna mengunung.
Selain diketahui  kondisi berasnya warna kuning dan banyak menirnya dan  kondisinya mulai menebar bau apek, Bahkan, mereka menilai jatah Raskin yang didistribusikan dari Gudang Bolog   di Desa Wonosobo, Kecamatan Srono, itu tidak layak konsumsi.
“Beras raskin yang diterima warga miskin ini rata-rata berbau apek dan warnanya sudah berubah tidak putih lagi. Selain itu, kondisi berasnya  patah-patah dan banyak menirnya,” ujar Sugiono (50), salah seorang  warga Dusun Kalibaoyo, Desa Krdenan, keamatan Purwoharjo.
Namun, untuk menyiasati beras raskin yang diterima dari Gudang Bulog Wonosobo   itu  agar layak dikonsumsi, sebagian warga   terpaksa   melakukan penggilingan ulang.”Karena kwalitas beras jatah  Raskin  seberat 15 kilogram  yang diterima itu kondisinya   jelek, sehingga untuk dikonsumsi  sebagian warga melakukan penggilingan ulang,” tambah warga.
Menurutnya,  Puluhan RT yang ada di setiap dusun Desa Kradenan saat pengiriman bantuan beras raskin datan itu, sebetulnya  kejadian beras raskin dengan kondisi  berbau apek dan warnanya berubah bukan kali ini saja, namun  ratusan warga sudah seringkali menerima jatah beras Raskin dengan kondisi berbau apek dan berwarna. Kuning,
”Dengan kejadian ini, kami  berharap kepada pemerintah khususnya Badan Urusan Logistik (Bulog) agar memberikan jatah raskin kwalitasnya baik dan siap dikonsumsi. Bukan malah memberikan beras jatah Raskin  yang tidak layak konsumsi seperti ini,” pinta Rt yang enggan di sebutnya Namnya.
Sementara itu,  Kepala  Gudang Bolog, wonosobo, melalui Badan urusan Logistik (Bulog) Suroto,   saat dikonfirmasi terkait jeleknya kwalitas beras jatah  Raskin yang didistribusikan kepada dua Kecamatan, kecamatan Purwoharjo dan kecamatan Tegaldlimo itu, sejumlah 182 Ton lebih. Memang seperti ini warna beras jatah raskin itu. Sedangkan saya baru kerja di bulog wonsobo baru tiga bulan mas. “ucapnya.
Kata dia  lagi, Pengiriman jatah beras raskin, Salah satunya Di Desa Kradenan, kecamatan Purwoharjo. warga Desa Krdenan, kecamatan Purwoharjo,  mengatakan memang timbunan beras jatah raskin sudah lama sekali, mulai bulan maret tahun 2014 sampai bulan januari tahun 2015. Memang timbunan beras raskin yang ada di Bulog itu, tidak sempat  memberi ubat hama kutu”teranganya Suroto. (tim)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger