Home » , , » Anggota SPP Jangan Lambat Mangansur Pinjaman

Anggota SPP Jangan Lambat Mangansur Pinjaman

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Rabu, 25 Februari 2015 | 19.13

Anggota SPP Jangan Lambat Mangansur Pinjaman

Banyuwangi, Awdionline.com - Puluhuan Anggota Simpan pinjam Perempuan (SPP) mengikuti rapat yang ada di Desa Kebaman, Kecamatan Srono, Banyuwangi. Rabo (25/2).
Rapat ini, Pencairan dana Simpan pinjam perempuan (SPP) Kepada anggota yang sebanyak 9 kelompok. Se Desa Kebaman, kecamatan Srono.
Menurut Kepala Desa kebaban Adi Sucipto, mengatakan program simpan pinjam perempuan (SPP) ini dari program PNPM Mandiri. Dari pemerintah.
Kades adi sucipto juga menghimbau kepada ketua kelompok dan anggota Simpan pinjam perempuan (SPP). Nantinya setelah anggota (SPP) mendapat dana. di harapkan cara pengembailkan pinjaman jangan sampai ada yang terlambat dan jangan sampai ada yang menunggak.
Karena anggaran Dana Simpan pinjam prempuan ini program dari pemerintah, dan juga uang pinjamna ini dipergunakan sebaik mungkin. Supaya bermanfaat kedapa anggota dan masyarakat Desa Kebaman. ”harapan kades.
Ketua UPK Kecamatan Srono, Yoga menuturkan kepada ketua kelompok dan anggota (SPP) Desa Kebaman, setelah mendapat pencairan dana Simpan pinjam perempuan ini, dana tersebut di pergunakan semestinya sesuai besar pinjaman anggota yang ada di Kelompok masing-masing.”ujranya Yoga.
Dan joga menyarakan lagi, kepada ketua dan anggota harus sinergi agar saat pengembalian uang pinjaman ini kedepan jangan ada maslah. Sebab program simpan pinjam perempuan menentukan proyek PNPM Mandiri dari pemerintah.”ungkpanya Yoga.
Salah satu ketua kelompok Simpam Pinjam perempuan (SPP) Desa Kebaman, Siniwarsih mengungkapkan Program Simpan Pinjam Prempuan ada 9 Kelompok, satu kelompok ada yang lima anggota dan ada yang 10 anggota, dengan anggran dilihat simpan pinjam anggotanya mas.
Kalau pedagang agar besar satu kelompok bisa 50 juta, kalau satu kelompok kecil 35 juta dan 10 juta. Nanti uang di bagikan kepada anggota Simpan pinjam perempuan (SPP) Desa Kebaman. “tegas ketua kelompok SPP Siniwarsih.
Siniwarsih juga menambahkan bahwa selama program Simpan pinjam perempuan ini  di gelontorkan tidak ada permasalhan. Sak upama ada anggota yang lambat mengansur ketua kelompok yang menegur kepada angota itu.
Memang sekarang ini pencairan pertama simpan pinjam perempuan yang ada di Desa Kebaman, kecamatan Srono. Dan anggota yang meminjam uang pedagang pasar Srono semua mas, memang ada gendala kepada anggota, juga ada yang terlambat, kadang kala ada anggota yang sportip mengansur uang pinjaman itu tempat waktu.  “kata ketua kelompok.” (JAENUDIN)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger