Home » , » Gara-Gara Kabel Litrik Terbakar, Warga Ketakutan

Gara-Gara Kabel Litrik Terbakar, Warga Ketakutan

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Senin, 23 Februari 2015 | 23.22

Gara-Gara Kabel Litrik Terbakar, Warga Ketakutan

Banyuwangi, Awdionline.com - Kabel Listrik  di tiang PLN terbakar, pemilik rumah berhamburan keluar yang ada di Desa Lembahbangdewo, Kecamtan Singojuruh, Kabupaten Banyuwangi, Kejadian sekitar jam 08.23 Wib, senen (23/20.
Warga sempat Berhamburan keluar sebabnya ketakutan dengan adanya kabel listrik mengeluarkan api yang menjalar ke kabil listrik itu, memang kabel listrik di atas mushola dekat jalur kereta api.
Menurut warga jumono, warga dusun sukorejo, Desa LemahbangdeKulon, mengatakan memang ada kabil listrik konslet di atas tiang PLN.
Sebelum kabel listrik terbakar, awalnya kabel listrik ada percikan api di konektor jagak PLN tersebut. Lama - lama kabel listrik berbunyi sangat keras sekali di saat koslet. “lalu kabel terbakar dan kabel listrik putus dan langsung jatuh ke tanah.” jelasnya.
“Juwono menambahkan saat itu, Memang  warga yang ada di dalam rumah berhamburan keluar semua, sambil melihat kabel listrik yang terbakar itu. Namun dengan adanya kejadian itu, tidak ada korban jiwa. “paparnya.
Tambah dia, lalu warga melaporkan ke  petugas PLN rogojampi, selama seteangah jam, petugas langsung mamtikan gardu PLN yang ada di Desa Lemahbangkulon,  “tegasnya Juwono.
Ketika itu petugas PLN Ari, mengatakan terbakarnya kabel listrik ini, disebebkan ada warga yang menebang kayu, saat penebangan kayu tanpa ada laporan ke pihak PLN. Akhirnya kabel kemungkinan ada yang putus dan akirnya gesekan.  Dampaknya kabel listrik ini, sempat menghebohkan warga sekitar kabel listrik yang terbakar. “ Langsung  petuagas mematikan gardu PLN.”kata ari,  (jaenudin)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger