Home » , , » Masyarakat Miskin Mengantri Saat Mengambil Dana KPS

Masyarakat Miskin Mengantri Saat Mengambil Dana KPS

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Minggu, 01 Februari 2015 | 23.30

Masyarakat Miskin Mengantri Saat Mengambil Dana KPS
Banyuwangi, Awdionline.com - Antrian panjang di saat masyarakat yang akan mengambil bantuan dana Kartu Perlindungan Sosial (KPS). yang ada dibalai Desa Purwodadi, Kecamatan Gambiran, Kabupaten Banyuwangi, kemarin sabtu  (31/1).
Dengan antiran panjang ini, disebebkan pengambilan bantuan dana kartu perlindungan sosial (KPS) ini, menunggu bergiliran atau panggilan dari petugas dari kantor Pos Indonesia.
Menurut Kades Purwodadi, kecamatan Gambiran, Drs Suyatno, mengatakan bahwa masyarakat miskin mendapat bantuan dana Kartu Perlindungan social (KPS) dari pemerintah. Namun Dengan jumlah penduduk di desa Purwodadi sebanyak 8000 jiwa. Sedangkan masyarakat miskin yang  mendapat bantuan dana Kartu Perlindungan sosial (KPS) sekisar 584 jiwa di Desa Purwodadi.
Setiap masyarakat yang mendapat kartu perlindungan Sosial (KPS) ini, tergolong bagi orang tidak mampu. Masyarakat miskin mendapat dana KPS sebesar Rp. 400.000 per satu orang, Tetapi kalau bagai masyarakat  KTP  mati, nanti sama setap Desa di buatkan surat domisili sementara,  surat domisili ini untuk perlengkapan  pengambilan uang.  memang ini perintah dari Petugas Kantor Pos. “ungkap kades Suyatno.
Marino (60) warga Dusun gembolo, Desa Purwodadi, saat mengambil bantuan dana Kartu perlindungan sosial (KPS), menuturkan mendapat bantuan dari pemerintah ini, senang sekali, biar jumlah tidak besar bisa bermanfaat.
Bantuan dana kartu perlindungan Sosial (KPS) yang saya ambil tadi mendapat sebesar Rp 400.000. nantinya uang yang sudah saya terima ini akan saya pergnakan sebaik mungkin. “Memang saat mengambilan uang antrian panjang. Karena menunggu giliran pemanggilan dari petugas.”ucapnya mariono. (Jaenudin)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger