Home » , , » Kerja Bakti Sosial Bersihkan Saluran Irigasi

Kerja Bakti Sosial Bersihkan Saluran Irigasi

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Minggu, 01 Februari 2015 | 23.34

Kerja Bakti Sosial Bersihkan Saluran Irigasi

Banyuwangi, Awdionline.com - Puluhan masyarakat petani mengadakan Kerja bakti sosial membersihkan dan melebarakan aluran irigasi yang ada di persawahan, masuk wilayah Kecamatan Bangorejo, kabupaten Banyuwangi. (1/2).
Kerja bakti sosial di hadiri oleh puluhan petani, Kepala Desa, Korek Air, Jokoterto, BPP,  Kepala Dinas Pengairan dan Satuan Koramil se kecamatan Bangorejo.
Kordinator Balai Penyuluhan Pertanian (K-BPP) Kecamatan Bangorejo, Budi menuturkan Kerja Bakti sosial (KBS) yang di hadiri Patni, Korek air, hippa dan kepala Dinas Pengaiaran Banyuwangi dan Satuan aparat TNI AD Koramil Bangorejo, sangat membantu masyarakat petani yang ada di wilayah kecamatan Bangorejo.”rabanya Budi.
Kepala Dinas Pengairan Banyuwangi, Ir. Guntur Priambodo mengatakan saya sangat mengapriasi kepada masyarakat petani dan satuan koramil, korek air, BPP, yang telah mengikuti kerja bakti sosial membersihakn atau melebarakan saluran irigasi yang ada di persawahan kecamatan Bangorejo itu.
Pembersihan atau melebarakan saluran irigasi ini, nantinya air yang mengalir ke sawah milik masyarakat agar lancar dan tidak ada hambatan. Semua ini memang kehendak masyarakat yang selama ini. Dan saya selaku kepala Dinas pengairan tidak ada bosan –bosanya turun ke lapangan. Sebab semua ini untuk kepetingan bersama, dan agar bermanfaat.”tuturnya.
Guntur Priambodo,menambahakan dengan adanya kekopakan antara petani dan dari satuan koramil Bangorejo itu, sagat terbantu. Karena mengacu program pemerintah yang sekarang ini.
Pasalnya sekarang ini memang gencar-gencarnya meningkatkan ketahanan pangan kepada masyarakat. ”katanya Guntur. (jaenudin)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger