Home » , » Musrenbang RKPD Tingkat Kec. Cileles Prioritaskan Program Unggulan Lebak

Musrenbang RKPD Tingkat Kec. Cileles Prioritaskan Program Unggulan Lebak

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Selasa, 24 Februari 2015 | 23.09

Musrenbang RKPD Tingkat Kec. Cileles Prioritaskan Program Unggulan Lebak

Lebak Awdi Online.com-Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan adalah forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan (stakeholders ) untuk menyepakati Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKPD) tahun anggaran yang direncanakan.Seperti tepatnya Selasa (24/04) di Gedung serba guna Kec.Cileles Kab.Lebak,Banten telah melaksanakan Musrenbang RKPD yang diprioritaskan pada program unggulan Lebak yaitu Lebak sehat, Lebak cerdas dan Lebak sejahtera.

Kepala Kantor Kec.Cileles Drs.Toto Rusdito pada sambutannya menyampaikan bahwa pelaksanaan Musrenbang Kecamatan ini adalah menindak lanjuti dari hasil Musrenbang tingkat Desa dari 12 Desa yang ada di Kec.Cileles dan tentunya lebih memprioritaskan program unggulan Kab.Lebak yaitu Lebak sehat, Lebak  cerdas dan Lebak sejahtera. Katanya.

" Mulai tahun ini tiap desa sudah otonomi dengan diberlakukannya UU no.6 tahun 2014 tentang desa yang terbukti sebentar lagi akan menerima bantuan seperti ADD. Adapun dalam pelaksanaannya harus mengedepankan prioritas dan singkron dengan proram SKPD Lebak. Seperti pembangunan irigasi,pembelian traktor itu harus menjadi prioritas utama karena berkaitan dengan peningkatan hasil padi sehingga masyarakat bisa lebih sejahtera ". Ujarnya

Ia juga mengatakan bahwa pembangunan RKB harus di utamakan karena itu salah satu tempat untuk mencerdaskan masyarakat begitu pun dengan meningkatkan pelayanan kesehatan seperti puskesmas keliling hal itu bisa mempercepat masyarakat yang membutuhkan pertolongan kesehatan sehingga bisa menjadikan masyarakat akan tetap sehat. Tuturnya

Toto juga menambahkan harapannya kepada para Pj Desa yang ada di Kec.Cileles harus semangat,punya beban moral dan meningkatkan motifasi perangkat-perangkat Desa, petugas-petugas desa agar Desanya semakin tertib,aman dan kondusif karena tidak lama lagi akan diadakan pilkades dan tinggal menunggu ketuk palu dari DPRD sehingga tidak ada perpecahan antar warga di kemudian hari. Pungkasnya. (Handa)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger