Home » , » Pohon Tumbang Menipa Kantor Desa Pondok Nongko

Pohon Tumbang Menipa Kantor Desa Pondok Nongko

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Selasa, 24 Februari 2015 | 22.54

Pohon Tumbang Menipa Kantor Desa Pondok Nongko

Banyuwangi, Awdionline.com - Akibat hujan lebat di sertai angin kencang, pohon Kluwih tumbang menimpa Kantor Desa Pondok Nongko, Kecamatan Kabat, Banyuwangi.kemarin sore,  (24/2).
Tumbangya Pohon kluwih ukuran medel 40/50 meter persegi ini, merusak belakang kantor desa Pondok Nongko itu, sampai genteng berserakan.
Ketika dikonfirmasi kepala Desa Pondok Nongko, Imron Rosidi melalui Setap Desa kaur kesra, Hanuri, menjelaskan musibah pohon tumbang ini, di karenakan kena bencana alam, yaitu hujan deras dan angin yang sangat kencang. Dengan musibah ini ada satu pohon Kluih yang cukup besar langsuang tumbang menimpa bangunan belakang kantor Desa.
Dengan adanya musibah bencana malam itu, Muspika kecamatan Kabat, mulai koramil, Polsek Kabat, dandim, Sabara Polres Banyuwangi, dan masyarakat, langsung turun di kejadian yang ada di Desa Pondok Nongko. “katanya.
Setelah itu, muspika kecamatan kabat, langsuang membersihkan pohon yang tumbang menimpa kantor desa tersebut. Lalu pohon lainya yang belum tumbang juga di tebang, agar menjaga hujan seras dan angin kencang.
Kata dia lagi, kerugian bangunan kantor desa yang rusak ini, mencapai 20 juta rupiah. Nantinya bangunan kantor desa, secepatnya mendapat bantuan dana dari pemerintah Daerah Banyuwangi.namun dengan kejadian ini, tidak ada yang menjadi korban jiwa. ”tuturnya.
Petugas Koramil Kabat, dan juga selaku Babingsa Desa Pondok Nongko, Sersan Dua, Suwadi memang kemarin sore, ada kejadian musibah bencana alam, hujan deras dan di sertai angin kencang itu  pohon kluwih yang tumbang, telah  menimpa bangunan belakang kantor desa. Dengan musibah ini tidak ada yang korban jiwa,” jelas Sersan suwadi. Cuma bangunan atap kantor desa yang rusak.”(jaenudin)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger