Home » , » Pohon Beringin Raksasa Tumbang Menipa Bangunan

Pohon Beringin Raksasa Tumbang Menipa Bangunan

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Selasa, 24 Februari 2015 | 22.59

Pohon Beringin Raksasa Tumbang  Menipa Bangunan

Banyuwangi, Awdionline.com - Setelah pohon beringin raksasa tumbang yang ada di kawasan sepadan sungai masuk kawasan tanah dinas pengairan banyuwangi, yang terletak masuk Desa Lembahbangdewo, Kecamatan Rogojampi, langsung di bersihkan oleh warga. Selasa (24/2)
“Tumbangnya Pohon Beringin raksasa yang sudah umur 30 tahun ini, terkena musibah hujan deras dan di sertai angin kencang kemarin sore itu, merobohi bangunan rumah di sepadan sungai itu sampai rusak berat.”ujranya warga janoto.
Janoto menambahkan, saat itu memang hujan deras dan angin kencang, setelah terkena hujan deras dan angin kencang  akar-akar pohon beringin raksasa ini langsung roboh. Namun robohnya pohon beringin ini tidak ke jalan raya, Cuma tumbangnya ke bangunan yang ditempati mekanik mobil.”jelasnya.
Menurut Kepala Kordintaor ekploitasi Air Irigasi (Korekair) kecamatan Rogojampi, Suwadi, mengatakan memang bangunan rumah yang tertimpa pohon beringin ukuran besar itu masuk kawasan tanah sepadan sungai dinas pengairan Banyuwangi.
Namun pohon beringin yang tumbang terkena hujan deras dan angin kencang itu, tidak masuk kawasan sedapan sungai dinas pengairan banyuwangi. Karena jarak sungai dan pohon beringin itu masih jauh mas.tetapi sekarang pohon beringin yang tumbang sudah mulai di bersihkan oleh warga sekitar pohon tersebut.”kata korek air  rogojampi suwadi. (jaenudin)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger