Home » , , » SDN 1 Maraya Ambruk Diterjang Banjir

SDN 1 Maraya Ambruk Diterjang Banjir

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Minggu, 15 Februari 2015 | 11.27

SDN 1 Maraya Ambruk Diterjang Banjir

Lebak Awdi Online - SDN 1 Maraya Kp.Kumpay Desa Maraya Kec.Sajira Kab.Lebak, Banten diterjang banjir sejak tahun 2010 silam dan saat ini SDN 1 Maraya tengah membutuhkan DAM atau turap penahan tanah yang rawan longsor berikut dua ruang kelas pasca sekolah tersebut dilanda bencana longsor akibat banjir. Ungkap Marjiyo.S.Pd selaku Kepsek SDN 1 Maraya.

"Bencana alam yang mengakibatkan ambruknya satu ruang kelas enam ini terjadi pada 14 maret 2010 silam waktu itu terjadi banjir yang sangat besar dan air pun meluap sampai ke sekolah sehingga mengakibatkan tanah sebagai landasan ikut tergerus air dan satu lokal ruang kelas enam. Hal ini karena letak sekolah berada di pinggiran sungai Cilaki. Beruntung kejadian itu terjadi pada jam Empat sore saat tidak ada kegiatan KBM sehingga tidak ada korban jiwa " Ujar Marjiyo sabtu (14/02) di kantornya.


Ia mengatakan akibat kejadian tersebut SDN 1 Maraya sangat membutuhkan turap sepanjang 50 meter dan tinggi 4 meter, beserta 2 ruang kelas karena saat ini kami memiliki murid sebanyak 255 murid dan 9 rombel. Namun ruang kelas hanya tersedia 7 sehingga masih  kurang 2 ruang kelas dan untuk sementara  kelas 2 masuk siang. Harapannya kejadian serupa tidak terjadi lagi dan meminta kepada pemerintah untuk segera memberikan bantuan agar KBM berjalan lancar. Katanya

Jaenudin selaku Pejabat sementara (Pjs) Desa Maraya mengatakan bahwa pasca bencana melanda SDN 1 Maraya telah mendapatkan bantuan satu ruang kelas pada 2013 silam. " Pasca bencana memang sudah ada bantuan dari pemerintah satu ruang kelas namun belum cukup menampung siswa yang ada. Bantuan untuk turap belum ada sehingga khawatir terjadi musibah serupa,  jika dibiarkan maka dikhawatirkan kelas yang lainnya akan tergerus air juga. Jalan satu-satunya agar tebing itu menjadi kuat dan aman untuk diberikan bantuan berupa  pengedaman dan pengecoran. Siapapaun yang melaksanakan kami persilahkan dan siap mendukung " Ujar Jaenudin. (Handa)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger