Home » , , » SMPN 1 Cileles Laksanakan Program Adiwiyata

SMPN 1 Cileles Laksanakan Program Adiwiyata

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Kamis, 12 Februari 2015 | 21.22

SMPN 1 Cileles Laksanakan Program Adiwiyata

Banten, Awdionline.com - Adiwiyata merupakan salah satu program Kementrian Negara Lingkungan Hidup yang dicanangkan mulai tahun 2006. Program tersebut bertujuan membentuk dan mendorong sekolah-sekolah agar turut berperan serta melaksanakan upaya pelestarian lingkungan dan pembangunan berkelanjutan bagi kepentingan
generasi mendatang. Sebagai langkah awal, program ini sangat baik dikembangkan ke seluruh pelosok wilayah Indonesia. Seperti halnya di SMPN 1 Cileles Kec.Cileles Kab.Lebak - Banten laksanakan Program Adiwiyata.

Saat ini SMPN 1 Cileles sedang merintis agar tercipta sekolah yang sehat, Adapun semua tugasnya diserahkan langsung kepada siswa - siswi di sekolah.Mengenai pelaksanaan baru di jalankan semester dua dan teknisnya di bentuk lomba kebersihan antar kelas yang setiap hari senin di umumkan dan untuk kelas terbersih ada piala bergilir. Jelas Drs.Asep Sukmana.MM selaku Kepala Sekolah SMPN 1 Cileles saat ditemui diruangannya (Kamis 12/02).

" Pelaksanaannya program Adiwiyata baru berjalan satu minggu yang kedepan akan rutin dilaksanakan. Harapannya Program ini bisa setara dengan sekolah - sekolah yang lain yang sudah melaksanakan Program Adiwiyata ". Pungkas Asep.

Sekolah dengan program Adiwiyata diharapkan menciptakan situasi pembelajaran yang serasa menyatu dengan Alam dan melalui program ini sekolah berpotensi melahirkan kultur researched oriented of student yaitu sebuah kultur yang
berorientasi memanfaatkan alam sebagai sumber belajar, obyek penelitian, serta memaknainya dari berbagai sudut pandang. Budaya ini juga diharapkan membangun kerangka berfikir anak dari berbagai macam dimensi melalui proses penelitian Alam. (Handa)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger