Home » , » ITI, Tidak Akan Pertahankan Camat dan Lurah Jika Target Pajak Tak Tercapai

ITI, Tidak Akan Pertahankan Camat dan Lurah Jika Target Pajak Tak Tercapai

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Kamis, 12 Februari 2015 | 21.31

ITI, Tidak Akan Pertahankan Camat dan Lurah Jika Target Pajak Tak Tercapai

Lebak, Awdi Online - Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya tidak akan pertahankan para Camat di wilayah Kabupaten Lebak dan Lurah di wilayah Kecamatan Rangkasbitung jika tidak bisa melunasi semua beban pajak yang ada di wilayahnya masing-masing.

Itu dilakukan orang nomor satu di Kabupaten Lebak ini dalam rangka menggali pemasukan untuk Anggaran Pendapatan Belanja Daerah APBD Lebak.

“Ini komitmen saya sebagai bentuk  menjalankan Undang-Undang (UU) Nomor 28 Tahun 2009 tentang Pajak,” kata Iti, saat memberikan kata sambutan dalam acara Gebyar Apresiasi Pajak Daerah Tahun 2014 dan Launching PBB-P2 Kabupaten Lebak Tahun 2015 di halaman kantor Dinas Pendapatan dan Pengelolaan Keuangan Daerah (DPPKD) Lebak, Kamis (12/2).

Putri sulung mantan Bupati Lebak Mulyadi Jayabaya ini mengakui, saat ini kesadaran warga membayar pajak cukup rendah sehingga harus dirangsang oleh Pemkab melalui para Camat dan Lurah, apalagi tugas Lurah dan Camat adalah menjalankan dan mengkomunikasikan program kerja Pemkab kepada warga, mengingat mereka langsung bersentuhan dengan masyarakat.

“Setiap tahun itu memang ada saja kecamatan di Lebak yang tidak lunas target pajak, Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) misalnya, padahal pajak adalah sumber yang paling utama untuk membangun Kabupaten Lebak. Bagaimana mungkin kita bisa membangun sementara warganya sendiri tak taat bayar pajak, oleh karenanya ketaatan warga bayar pajak harus didorong oleh aparat kelurahan dan kecamatan. Lurah dan Camat kan sebenarnya bekerja membantu tugas Pemkab, kalau mereka bayar pajak saja susah, untuk apa saya harus pertahankan mereka, karena orang yang ingin jadi Lurah dan Camat juga masih banyak,” tukasnya.(Handa)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger