Home » , » Gubernur Resmikan Lounge Pelayanan Publik

Gubernur Resmikan Lounge Pelayanan Publik

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Kamis, 12 Maret 2015 | 20.23

Gubernur Resmikan Lounge Pelayanan Publik

Banyuwangi, Awdionline.com -  Gubernur Jawa Timur, Soekarwo meresmikan Lounge Pelayanan Publik milik Pemkab Banyuwangi, Rabu (11/3).
"Saya bersyukur diundang kesini untuk melihat langsung upaya Bupati Banyuwangi untuk memunculkan daya saing. Leadershipnya mampu menggerakkan masyarakat untuk terus berbenah demi daya saing ke depan," ujar pria yang akrab dipanggil Pakde Karwo ini.
Pakde Karwo menyederhanakan konsep daya saing menjadi 3 hal, yakni lebih mudah, lebih  cepat dan lebih baik. "Daya saing, sebesar 50 persen ditentukan oleh leadershipnya. Sisanya, adalah bagaimana soliditas antara pimpinan dengan tokoh agama dan tokoh masyarakatnya dibangun, bagaimana mereka bermimpi dan bagaimana komitmen mereka  untuk mewujudkan mimpi dengan membangun infrastruktur.
“Yang jelas saya apresiasi sekali kepada Banyuwangi yang cepat sekali menanggapi perkembangan global. Satu yang tidak boleh dilupakan, semua stakeholders supaya dilibatkan dalam perumusan
pelayanan publik, termasuk media,” jelasnya pak Karwo.
Mendapat kunjungan dari orang nomor satu di Provinsi Jawa Timur itu, Bupati Abdullah Azwar Anas berkesempatan untuk menunjukkan nilai plus yang dimiliki oleh  ruang tunggu tamu Pemkab Banyuwangi. "Lounge ini kami harapkan menjadi icon, bagaimana kami berusaha memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," beber Bupati Anas.
Dengan adanya lounge tersebut, para tamu yang datang ke pemda bisa duduk dengan nyaman sambil menunggu pejabat yang ingin ditemui. Lounge tersebut dilengkapi dengan 6 layar TV untuk mempermudah akses data bagi para tamu. Mulai dari program-program pemkab, hingga tampilan CCTV yang mengkoneksikan antara pemkab dengan berbagai dinas terkait.
Selain itu para tamu juga bisa menikmati sajian yang ada secara self service. Yakni bebas menikmati minuman dan makanan ringan khas Banyuwangi yang disediakan dengan mengambil sendiri.
Usai melaunching lounge pelayanan publik tersebut, Pakde Karwo sempat meninjau kantor Badan Pelayanan Perizinan Terpadu (BPPT) untuk melihat bagaimana berjalannya proses perizinan di Banyuwangi.
Di kantor tersebut Pakde Karwo meminta agar pelayanan publik lebih ditingkatkan lagi. Termasuk permintaan dibuatnya  sistem online yang mengintegrasikan antara BPPT dengan pelabuhan laut dan bandara.
"Sistem itu harus bisa mendeteksi kandungan parafin, merkuri atau bahan berbahaya lainnya pada bahan pangan yang masuk ke Banyuwangi,"tandas Pakde Karwo yang berulangkali menekankan bahwa 'wajah-wajah' pemda di masyarakat tercermin dari pelayanan yang diberikan. (jaenudin)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger