Home » , , » Kerap Menimbulkan Kecelakaan Warga Setempat Tancapkan Pohon Pisang

Kerap Menimbulkan Kecelakaan Warga Setempat Tancapkan Pohon Pisang

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Selasa, 17 Maret 2015 | 20.23

Kerap Menimbulkan Kecelakaan Warga Setempat Tancapkan Pohon Pisang
Lebak Awdi Online - Akibat kerap menimbulkan kecelakaan warga setempat menancapkan  pohon pisang dan bambu yang di tutupi karung pada salah satu Gorong-gorong jalan Nasional Rangkasbitung-Cigelung, tepatnya  di jalan raya perbatasan antara Desa Cipanas dan Desa luhur jaya Kecamatan Cipanas Kabupaten Lebak, Banten yang kini kondisinya telah amblas dan berlobang.

Menurut penuturan warga setempat Iwan Gunawan (32) kemarin mengatakan "hal ini dilakukan karena Di ruas jalan yang rusak ini sering terjadi kecelakaan, kebaradaan jalan yang rusak dan berlobang itu tidak nampak  oleh para pengendara terutama kendaraan roda dua yang  dari arah Bogor menuju Rangkas bitung   karena keberadaannya setelah tikungan dan jalannya pun agak menurun, sehingga menyebabkan banyaknya pengendara yang celaka seperti yang terjadi pada hari jum'at siang kemarin. Meski tidak menimbulkan korban jiwa dan hanya mengalami luka ringan namun pengendara motor tersebut sempat shok bersama anak istrinya , saat itu warga segera memberikan pertolongan dan merekapun (korban) dapat melanjutkan perjalanannya" ungkap Iwan.

Kata iwan bisa terjadinya kecelakaan akibat jalan tersebut bergelombang namun ternyata setelah diperhatikan keberadaan  gorong-gorong  kondisinya sudah bolong karena diduga terjadi pengeroposan tanah yang diakibatkan arus air selokan yang terus mengalir deras pada musim hujan kemarin, sehingga bolongnyapun cukup dalam", Ucapnya.

 Untuk mencegah terjadinya kecelakaan kembali seperti yang sudah terjadi kecelakaan pengendara naas di tempat itu , Saya berinisiatif memberi tanda pada bolong jalan dengan menancapkan sebatang pohon pisang dan bambu yang di tutupi karung di atasnya yang tujuannya agar terlihat oleh  para pengendara. Memang saat ini bolong jalan tersebut masih kecil baru berdiameter sekitar 20 Cm saja, namun jika dibiarkan  tidak segera diperbaiki tidak menutup kemungkinan lubang jalan itu akan semakin melebar", kata iwan.(Handa)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger