Home » , » Pembekalan Wawasan Kebangsaan Kader HMI Jakarta Barat

Pembekalan Wawasan Kebangsaan Kader HMI Jakarta Barat

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Minggu, 22 Maret 2015 | 19.27

Pembekalan Wawasan Kebangsaan Kader HMI Jakarta Barat

AwdiOnline.com, Jakarta - HMI (Himpunan Mahasiswa Islam) cabang Jakarta Barat melaksanakan Latihan Kader tingkat I (Basic Training) bertempat di Graha Insan Cita, Jln. Prof Lafran Pane No.100 Sugutamu Baktijaya, Sukamajaya, Depok - Jawa Barat, Sabtu (21/03)..
     Peserta 50 orang terdiri dari mahasiswa Universitas Trisakti, Universitas Mercu Buana dan Sekolah Tinggi Agama Islam Nahdlatul Ulama (STAINU) Kedoya. Mahasiswa mendapat  materi wawasan kebangsaan yang bertema: 'Pancasila sebagai Jati Diri Dasar Keutuhan Bangsa dan Negara' dan sebagai pembicara Kapten Inf Jefriansen Sipayung, SE (selaku Pasintel Kodim 0503/JB).
    Pembicara menyampaikan paparan materi antara lain:
1. Makna dan Fungsi Pancasila sebagai Dasar Negara.
2. Pengertian Nasionalisme, Prinsip Nasionalisme dan Patriotisme.
3. Implementasi Pancasila dalam Kehidupan Sehari hari.
4. Upaya Memperkuat Keutuhan NKRI.
5. Sikap dan Perilaku yang perlu ditanamkan/di kembangkan dalam Kehidupan Bermasyarakat, Berbangsa dan Bernegara.
    Kapten Inf Jefriansen Sipayung, SE menyampaikan amanat Dandim 0503/JB kepada peserta HMI, agar berperan ikut serta untuk menjaga dan memelihara kebersihan kali Ciliwung yang melintas di wilayah Jakarta Barat. Salah satu wujud nyata dari kita sebagai warga negara yang peduli akan kebersihan lingkungannya. HMI harus tetap lebih maju dan menjadi contoh kepada Mahasiswa dari kampus-kampus yang lainnya.
    Dalam memberikan paparan ini, Beliau menjelaskan materi secara detail dan terperinci dengan gaya bahasa yang mudah dipahami dan dimengerti oleh peserta kaderisasi HMI.
    Dalam kesempatan itu, Ketua Umum HMI Jakarta Barat, Jeffri Azhar menyerahkan sertifikat penghargaan untuk Kodim 0503/JB yang diwakili oleh Pasintel Kapten Inf Jefriansen Sipayung, SE sebagai pembicara.
    Diakhir acara ini, Beliau berpesan 'Pintu Kodim 0503/JB terbuka lebar bagi mahasiswa yang ingin mengenal lebih dekat atau sekedar silaturahmi dan mau berdiskusi, yang penting antara mahasiswa dan TNI tercipta hubungan yang baik. TNI dari rakyat, TNI untuk rakyat dan mempertahankan keutuhan NKRI.'  (Agung 6444)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger