Home » , » Uji Terampil Perorangan (Utp) Umum Ta 2015 Bagi Personel Bintara - Tamtama Kodim 0503/JB

Uji Terampil Perorangan (Utp) Umum Ta 2015 Bagi Personel Bintara - Tamtama Kodim 0503/JB

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Kamis, 19 Maret 2015 | 15.28

Uji Terampil Perorangan (UTP) Umum TA 2015 Bagi Personel Bintara - Tamtama Kodim 0503/JB

AwdiOnline.com, Jakarta - Kodim 0503 Jakarta Barat selenggarakan Uji Terampil Perorangan (UTP) Umum TA 2015, sebelumnya dilaksanakan apel upacara pembukaan yang dipimpin langsung Dandim LetKol Arh Riksawan Ardhianto, S.I.P. di Jl. S.Parman No,3 Jakarta, Senin (16/03).
Pelaksanaan kegiatan UTP merupakan suatu bentuk latihan yang dilaksanakan semua satuan di Jajaran TNI-AD, bertujuan untuk menguji kemampuan perorangan dasar prajurit sesuai dengan tingkat kecakapan yang dimilikinya. Pengujian ini dilaksanakan untuk mengetahui kemampuan prajurit TNI-AD dan hasil dari latihan perorangan yang telah dilaksanakan sebelumnya.
Latihan UTP ini diikuti oleh 78 anggota yang terdiri dari 16 pelatih dan penyelenggara serta 62 peserta, yang dibagi sesuai dengan tingkat kecakapan dan kemampuan yang dimiliki prajurit Kodim 0503/JB. Dalam system pengujian telah ditentukan menjadi 8 kelompok dengan 12 pos yang wajib dilewati oleh setiap peserta.
Peserta latihan pada pagi hari ini memang belum maksimal dihadapkan dengan kegiatan padat karya yang harus dilaksanakan oleh anggota yang lain. Walaupun harus melaksanakan kegiatan yang sangat padat, anggota Kodim 0503/JB tetap semangat melaksanakan latihan UTP dengan berbagai bentuk keterbatasan waktu, sarana dan prasarana.
Latihan harus tetap dilaksanakan walaupun banyak kegiatan yang dijadwalkan dari Komando Atas. Hal ini bertujuan agar prajurit TNI-AD dapat mempertahankan kemampuan dasar sebagai seorang prajurit TNI-AD sesuai dengan bidang penugasannya. Karena seorang prajurit TNI-AD yang baik selalu dapat mempertahankan kemampuan dasarnya. (Agung 6444)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger