Home » , » KAPAL JENIS LCT “TERANCAM” DIGANTI KMP

KAPAL JENIS LCT “TERANCAM” DIGANTI KMP

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Senin, 27 April 2015 | 21.48

KAPAL JENIS LCT “TERANCAM” DIGANTI KMP

“DIRJEN PERHUBUNGAN DARAT : “ BULAN AGUSTUS 2015 KAPAL JENIS KMP SUDAH BEROPERASI DI LCM KETAPANG BANYUWANGI DAN KITA UTAMAKAN SAFETY”

Banyuwangi, AWDI ONLINE.COM Beberapa hari yang lalu dalam Rapat koordinasi dari Kementerian Perhubungan bersama ASDP Ketapang , FORPIMDA (forum pimpinan daerah ) , GAPASDAP , Pelayaran Kapal , SyahBandar Ketapang , Polsek KPT (Kawasan Pelabuhan Tanjung Wangi ), Polres Banyuwangi , KODIM 08 25 Banyuwangi dan Perusahaan Pelayaran Kapal , Tepatnya hari kamis ( 09/04) di kantor ASDP Banyuwangi .
Kementerian Perhubungan di wakili oleh DIRJEN Perhubungan Darat saudara SASONO , saat di konfirmasi oleh wartawan AWDI ONLINE menjelaskan “ pada bulan agustus 2015, kapal LCT sudah diganti kapal KMP , di utamakan untuk keamanan / safety dalam pelayaran kapal “ jelasnya . (09/04)
GAPASDAP ( Gabungan Pengusaha Nasional Angkutan Sungai, Danau dan Penyeberangan ) di wakili oleh Ketua GAPASDAP Banyuwangi saudara Novi Budiyanto,saat di konfirmasi oleh wartawan AWDI Online menjelaskan”kita sudah maksimalkan apa yang sudah di berikan waktu untuk kami pada bulan agustus 2015 dan kita jalani saja juga kami sudah berikan surat pada pihak ASDP Ketapang”jelasnya.(13/04) lewat HP selulernya.
Manager Operational (PLT.Kepala cabang ) ASDP Indonesia Ferry Ketapang Banyuwangi saudara Saharudin Koto, saat di konfirmasi menjelaskan “ pada bulan agustus 2015 kapal LCT sudah diganti kapal KMP dan siap di operasionalkan , sedangkan kapal-kapal di pelabuhan ASDP Ketapang sebanyak 45 kapal, dan dominannya ada di Kementerian Perhubungan  “jelasnya .(13/04) lewat HP selulernya .

Perlu di ketahui rencananya semua  persiapan akan dilakukan untuk menunjang  keputusan Direktorat Jenderal Perhubugan Darat (Dirjen Hubdat) yang memastikan bahwa kapal jenis Landing Craft Tank (LCT) dilarang beroprasi lagi di pelabuhan LCM ketapang mulai 9 Agustus 2015. Sebagai gantinya , pemerintah akan mengoprasikan Kapal Motor Penumpang (KMP).

Sedangkan dermaga baru Pelabuhan LCM ketapang juga menjadi prioritas persiapan untuk menunjang kelancaran peratutan baru tersebut. dan pembangunan dermaga baru akan mulai di laksanakan akhir bulan ini. Pembangunan dermaga baru tersebut dilakukan demi menunjang kapal-kapal KMP yang hendak sandar di pelabuhan LCM Ketapang Banyuwangi .
Sesuai perintah Dirjen Hubdat,pihak pelabuhan ASDP  Ketapang maupun Pembkab .  Banyuwangi di himbau untuk segera membangun dermaga baru tersebut. Hal ini untuk menunjang  fasilitas kapal-kapal jenis KMP  disaat  bersandar di Pelabuhan LCM Ketapang Banyuwangi.
Sementara itu, pasca kembali beroprasinya kembli 14 LCT Yang mogok berlayar beberapa hari kemarin selama 30 jam ,suasana Pelabuhan LCM ketapang kembali normal kembali. Tidak terjadi lagi penumpukan kendaraan maupun antrean truck  yang panjang  diluar pelabuhan LCM sampai  ke jalan raya di saat belasan kapal LCT di pelabuhan LCM tidak operasi saat itu.
Harapan wartawan AWDI Online juga wartawan Koran BIDIK Nasional, semoga program-program Kementerian Perhubungan Darat bisa tepat sasaran dan sesuai keputusan MENHUB (Menteri Perhubungan) dan bermanfaat untuk masyarakat dan Perusahaan Pelayaran Kapal di pelabuhan ASDP Ketapang Banyuwangi.( Djoni/TIM)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger