Home » , » Rumah WN Malaysia Di Citra 2 Kalideres Digeledah Polisi

Rumah WN Malaysia Di Citra 2 Kalideres Digeledah Polisi

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Kamis, 02 April 2015 | 21.39

Rumah WN Malaysia Di Citra 2 Kalideres Digeledah Polisi

Awdionline.Com, Jakarta - Rumah warga negara asal Malaysia bernama Koh yang berlokasi di Jalan Citra II, RT.01/019, Komplek Perumahan Citra 2, Kelurahan Pegadungan, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat, akhirnya digeledah petugas Polsek Kalideres, Rabu (01/04).

Penggeledahan ini bermula dari laporan warga setempat kepada ketua RT/RW, Lurah, Camat dan Suku Dinas Kelautan Peternakan Ketahanan Pangan Jakarta Barat, warga merasa terganggu kenyamanannya akibat bau tak sedap dari puluhan anjing besar hewan peliharaan yang tidak dirawat pemilik rumah itu. Kotoran anjing-anjing berceceran dimana-mana mulai dari halaman rumah, di lantai dasar dan bahkan seluruh ruangan di lantai dua jadi tempat anjing peliharaannya.

Saat digeledah, polisi menemukan sejumlah barang yang mencurigakan dan tidak punya izin, bahkan sang penghuni rumah tidak dapat menunjukkan identitasnya seperti paspor. Pria yang dipanggil Mister Koh itu kemudian digelandang ke kantor Polsek Kalideres. Barang yang diamankan seperti sirip ikan hiu kering yang berukuran besar dan kecil, sarang Walet, kayu gaharu dan batu-batu alam berbagai jenis yang berasal dari daerah Kalimantan Barat. Selain itu juga ada barang ilegal yang diamankan perugas seperti minuman arak asal China, gergaji, timbangan elektronik dan lainnya.

Menurut pengakuan Mr.Koh kepada wartawan, barang-barang yang dia miliki itu semua adalah pemberian teman-temannya. Sementara mengenai anjing-anjing yang diterlantarkan sehingga dikeluhkan warga itu, dia menyebut anjing itu dibawa dari pertambangan, tapi karena proyek habis maka dia membawa anjing-anjing tinggal sementara di rumah ini.

Saat ini, kata Mr.Koh, dia sudah ada proyek di dua wilayah yakni Manado dan Pontianak, sehingga rencananya dia akan mengirim anjing-anjing itu ke sana. "Saya mau kirim ke proyek di wilayah Manado dan Pontianak. Minggu ini kita mau kirim," sambungnya. Mr.Koh bahkan menyebut sudah ada tiga ekor yang sudah dikirim ke Pontianak. "Jenis anjingnya macam-macam untuk menjaga proyek," katanya.

Ketika dikonfirmasi, Kapolsek Kalideres Kompol Dermawan Karo Sekali mengatakan, sudah mengembalikan lagi warga Malaysia itu ke rumahnya. "Warga Malaysia itu tidak melengkapi dokumennya dan sudah kembali ke rumahnya. Untuk menindaklanjuti masalah dokumen tinggalnya di Indonesia itu urusannya Imigrasi," katanya. (Agung 6444)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger