Home » , » TNI dan Petani Melaksanakan Panen Raya

TNI dan Petani Melaksanakan Panen Raya

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Jumat, 10 April 2015 | 20.16

TNI dan Petani Melaksanakan Panen Raya

Banyuwangi, Awdionline.com - Sawah Seluas Setengah Hektar milik bunarsi untuk percontohan penanaman padi jenis Migongga ini, sangat bangus saat hasil panen raya yang ada di Dusun Gumukrejo, Desa Purwoharjo, Kecamatan Purwoharjo, Banyuwangi, Kemarin rabo (8/4).
Pengelola Tanaman padi yang melakukan Kelompok Tani Trisakti Dusun Gumukrejo, Desa Purwoharjo, Kecamatan Purwoharjo. Dan di bantu Anggota TNI Koramil 0825 Kecamatan Purwoharjo. ini sangat meningkat saat hasil panen raya.
Menurut pengelola kelompok Tani Trisakti, Sukro (60), menjelaskan bahwa awal mulai tanam padi jenis migongga ini, kerja sama dengan satuan anggota Koramil Purwoharjo, dan Balai Penyuluhan Pertanian,kecamatan Purwoharjo tersebut, sangat membantu kepada petani.
Karena selama di bantu anggota TNI Koramil tersebut, bias ada yang membantu dan ada yang mengharahkan cara rawat tanaman padi  dan cara memupuk, teryata saat hasil panen raya hasilnya sangat bagus.”ujaranya Sukro.
Sukro Menambahkan bibit padi yang di tanam ini, menghabiskan sekitar 15 Kg, dan cara merawat tanaman padi telah menggunakan Pupuk, salah satunya Urea menghabiskan satu Kwintal, SP Satu Kwintal, Poska Satu Kwintal, dan Urganik 120 Kg.”imbuhnya Sukro.
Danramil Purwoharjo, Kapten Nyoman Manis, Melalui Babinsa Pilda Supriyanto, Mengatakan bahwa Petani dan Anggota TNI dari Koramil itu, Program ketahanan pangan inji untuk pembinaan dan pendekatan kepada para patani.
Oleh sebab itu program ini untuk mendukung pemerintah Pusat, selama 3 tahun kedepan para petani dean TNI untuk meningkatkan Suwasbada pangan. ”tegasnya.
Dan untuk meningkatkan Ketahanan pangan yang lebih meningkat, penghasilanya di saat panen raya. Sedangkan dengan cara ini, sawah seluas setengah hektar ini, bisa menghasilkan 4 ton. “katanya Pilda supriyanto. (din)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger