Home » , , » AHOK: Bukan Saja Relokasi Warga, Beri Tempat Tinggal Yang Layak

AHOK: Bukan Saja Relokasi Warga, Beri Tempat Tinggal Yang Layak

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Jumat, 10 April 2015 | 20.21

AHOK: Bukan Saja Relokasi Warga, Beri Tempat Tinggal Yang Layak

AwdiOnline.com, Jakarta

    Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menyatakan bukan saja melakukan relokasi atau pemindahan warga, syaratnya yakni harus membuat kehidupan warga yang direlokasi itu agar jauh lebih baik. Hal ini disampaikannya saat melakukan blusukan di 2 (dua) lokasi di wilayah Jakarta Barat, yaitu Jalan Inspeksi Sisi Selatan Kali Mookervart Kecamatan Cengkareng dan Jalan Inspeksi Sisi Timur Kali Sekretaris Kecamatan Kebon Jeruk, Kamis (09/04).
    "Jangan hanya orang itu dipindahkan  (relokasi), tetapi kehidupan orang tersebut harus menjadi jauh lebih baik setelah dipindahkan, meskipun pada awal proses pemindahan sampai terjadi perselisihan," ujar Ahok saat Konfrensi Pers dengan wartawan di Rumah Makan Saung Green Ville, Kebon Jeruk, Jakbar.
    Karena itu, Ahok meminta kepada para Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait agar memperhatikan kesejahteraan warga yang direlokasi. Beliau segera merespon keluhan dari warga. Ia menjelaskan akan memberikan tempat tinggal yang layak dan lebih baik untuk masyarakat setempat.
    "Tadi saya sempat melihat ada warga yang jualan ikan bakar, dan membakar ikannya persis di samping rumahnya. Nanti, kalau warga itu direlokasi, maka harus sekalian disediakan tempat untuk dia melanjutkan usahanya itu. Begitupun dengan warga lainnya yang juga punya usaha sendiri," ujar Ahok.
     Sementara itu, pada giat blusukan di 2 (dua) tempat tersebut, Beliau menuturkan hal itu dilakukan untuk mengetahui permasalahan yang dihadapi warga sekaligus mencarikan solusinya.
    "Karena tidak semua permasalahan bisa diselesaikan hanya dengan memantau kamera pengawas (Closed-Circuit Television / CCTV). Makanya, kita harus turun langsung ke lapangan, sekaligus kita bisa ketahui mana yang benar dan mana yang salah," ujar Ahok.
    Dalam blusukan tersebut, turut hadir mendampingi Ahok antara lain: Walikota Jakarta Barat H.Anas Effendi, Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta Yusmada Faizal, Kepala Dinas Penataan Kota Iswan Ahmadi dan Kepala Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta Kukuh Hadi Santoso, Koordinator Waduk dan Sungai di DKI Jakarta Ir.Heryanto. (Agung 6444)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger