Home » , » Ahok Hadiri Perayaan Waisak 2559 Di Vihara Ekayana Arama

Ahok Hadiri Perayaan Waisak 2559 Di Vihara Ekayana Arama

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Rabu, 03 Juni 2015 | 22.00

Ahok Hadiri Perayaan Waisak 2559 Di Vihara Ekayana Arama

AwdiOnline.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menghadiri perayaan hari Waisak di Vihara Ekayana Arama di Jalan Mangga II/8, Kelurahan Duri Kepa, Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (02/06).
    Pesan Waisak 2559 BE/2015 bertema: "Dharma Pelindung Dunia". Maksud tema tersebut agar terciptanya sikap rasa malu dan takut saat melakukan perbuatan salah baik melalui pikiran, ucapan dan jasmani.
    "Dharma melindungi dunia, jika semua mempraktekkan kebenaran dan moralitas dengan baik, maka kedamaian dunia dan keamanan dunia akan tercipta," ujar Biksu Nyanagupta di Vihara Ekayana Arama.
    Biksu mengatakan puncak perayaan Waisak di Vihara Ekayana Arama meliputi pindapata, pujabakti Waisak, upacara wisudhi, dan meditasi detik-detik Waisak. Peringatan Waisak kali ini juga memperingati tiga peristiwa dalam kehidupan Buddha Gotama, pendiri agama Buddha, yaitu peristiwa kelahiran, petapaan, hingga wafatnya Buddha Gotama pada bulan Waisak tahun 543 SM.
    Pada kesempatan itu, Ketua Panitia Waisak Vihara Ekayana Arama Darwin mengatakan, bahwa peringatan Waisak sudah dilakukan sejak bulan lalu. "Sudah kita mulai sejak tanggal 2 Mei hingga 7 Juni 2015 dengan melakukan berbagai kegiatan kemanusiaan yang positif. Utamanya untuk mempraktekkan kegiatan Dharma," ujar Darwin.
    Kapolres Jakarta Barat Kombes Pol Rudi Heriyanto mengatakan, pihak kepolisian mengerahkan kurang lebih 250 personelnya untuk mengamankan perayaan hari Waisak 2559 BE/2015 di beberapa Vihara yang berada di wilayah Jakarta Barat.
    Khusus di Vihara Ekayana Arama Jakarta Barat, Polres Jakbar menempatkan 100 personel berikut anjing pelacak untuk mengamankan jalannya prosesi keagamaan tersebut.
    Rudi menambahkan bahwa pengamanan yang dilakukan oleh pihaknya selain untuk menjaga kelancaran dan ketertiban ibadah, yaitu untuk mengantisipasi aksi solidaritas bagi Rohingnya yang marak terjadi beberapa waktu belakangan.
    Tampak hadir antara lain Walikota Jakbar HM. Anas Effendi, Camat Kebon Jeruk, Lurah Duri Kepa, Dandim 0503/JB Letkol Inf Maychel Asmi, Danramil 05/KJ Kapten Inf Manijo, Kapolsek Kebon Jeruk, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat. (Agung 6444)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger