Home » , , , » Gereja Kristen Indonesia (GKI) Krian Berbagi Kasih Di Bulan Puasa

Gereja Kristen Indonesia (GKI) Krian Berbagi Kasih Di Bulan Puasa

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Rabu, 24 Juni 2015 | 23.27

Gereja Kristen Indonesia (GKI) Krian Berbagi Kasih Di Bulan Puasa

Sidoarjo, AWDI online.com – Komisi networking ( Jejaring ) GKI Krian yang terletak di jalan Gubernur Sunandar Priyosudarmo  no 21 Krian Kabupaten Sidoarjo, telephon (031) 8971655, Email  ppl_GKIKrian@yahoo.com. Di bulan puasa ini atas nama Majelis Gereja dan semua Jemaat GKI Krian mengucapkan selamat berpuasa pada saudara saudara kita umat Muslim menjalankan ibadah puasa dan ikut berpartisipasi membagi kasih berupa pembagian tajil di jalan raya depan gedung Gereja Rabu ( 24/06 ).
Komisi Jejaring lintas iman ( Networking ) yang di gagas dari beberapa Gereja GKI Klasis Bojonegoro dengan Pondok Pesantren Tebuireng Jombang, dengan munculnya nama Jejaring Lintas Iman  GusDurian yang di pimpin sebagai coordinator Jawa Timur Gus Aan Anshori, dan Pdt Simon Filantropa ( Oikmas GKI Sinwil Jawa timur ) mengajak umat beragama lintas iman menentang bentuk diskriminasi dan anti kekerasan lintas umat beragama apapun sekte dan golongan umat beragama di Jawa Timur.Untuk demikian beberapa tokoh beragama berasatu dan menyatu dalam jejaring lintas iman GusDurian, baik umat Islam,Kristen Protestan,Kristen Khatolik, Hindu, Budha, Konghucu, dan Kepercayaan.
GKI Krian juga salah satu penggagas jejaring lintas iman GusDurian, sudah mengadakan  kegiatan salah satunya adalah  kemah bersama pemuda dengan thema “ Youth Camp Interfaith”  di Pondok Pesantren Ahlus Shofa Wal Wafa pimpinan Gus M Nisam As Shofa di Simoketawang Yonoayu Sidoarjo  tanggal 15 s/d 16 November 2014 lalu. Dan kegiatan yang sama di programkan dengan tiga gereja, GKI Krian, GKI gresik, GKI Sulung di bawah naungan Komisi Networking Klasis Bojonegoro  SInwil Jawa Timur.
Di bulan Juni 2015 ini juga GKI Krian di bawah Gembala jemaat Pdt Natanael Sigit Wirastanto. di bantu delapan belas Majelis Gereja dan 783 orang jemaat GKI Krian patut merasa bersyukur di bulan berkah umat Muslim GKI Krian juga menerima berkah dari Tuhan berupa pelunasan pengadaan lahan Gereja seluas 907 m3 di  sebelah Gereja.
Dinamika penduduk masyarakat di Kecamtan Krian dan sekitas begitu pasat dari tahun ke tahun karena semakin banyak industry di Krian sekitar menimbulkan masyarakat urban semakin meningkat  yang membuat para tokok Gereja memikirkan kondisi gereja tuk mengimbangi  jemaat  yang semakin pesat perkembangan jemaatnya. Dengan demikian PMJ ( Pleno Majelis Jemaat ) memutuskan membentuk team surve untuk mengimbangi  perkembangan jemaat, jemaat GKI Krian di upayakan lebih bisa beribadah dengan tenang maka PHJ memutuskan 5 anggota team surve yaitu dari Majelis Gereja 3 orang dan wakil jemaat 2 orang ( kebetulan wartawan AWDI online sebagai  Majelis coordinator surve ) tuk memandang renovasi gereja atau pembangunan total gereja.
Setelah tiga bulan berjalan  dengan berbagai pertimbangan maka team surve mengusulkan ke PMJ untuk  pembelian lahan sebelah gereja dengan pertimbangan  kebutuhan  Gereja ke depan, maka di putuskan di PMJ diadakan pembentukan Panitia pengadaan lahan Gereja.
Dengan berbagai upaya panitia pengadaan lahan gereja mengadakan penggalangan dana sebesar  Rp.1.876.712.500,- untuk pembelian lahan sebelah gereja seluas 907 m3, maka di bulan awal bulan Juli  2015 masa tenggang pembayaran harus lunas di bayarkan. Setelah berbagai upaya panitia pengadaan lahan gereja di tutup buku bulan juni terkumpul dana Rp 1.200.000.000, sehingga kekurangannya GKI Krian  mendapat bantuan pinjaman dari Klasis banyuwangi  RP 350.000.000,- , dari Klasis Bojonegoro Rp 150.000.000,- , dan dari Sinwil Rp 100.000.000,- dengan waktu jarak pinjam 10 bulan.
Dalam hal ini kita para dermawan yang sudi menyisihkan dana lebih, baik dari internal jemaat  GKI Krian atau para dermawan ekstern dari luar ataupun lintas gereja masih di berikan kesempatan membantu kekurangan dana piutang gereja di alamat yang sudah tertera di atas. Bbh
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger