Home » , , » Proyek Dermaga Pelabuhan Boom Banyuwangi

Proyek Dermaga Pelabuhan Boom Banyuwangi

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Rabu, 24 Juni 2015 | 23.37

Proyek Dermaga Pelabuhan Boom Banyuwangi, Di Kawasan Pelindo III Tanjung Wangi, Patut Dipertanyakan Kinerjanya ??

Nampak Proyek Dermaga di Pelabuhan BOOM Banyuwangi, di Kawasan PELINDO III Tanjung Wangi
Banyuwangi, AWDI Online.com - Peraturan Presiden (Perpres) Nomer 70 Tahun 2012 tentang Perubahan Kedua atas Perpres Nomor 54 tahun 2010 tentang Pengadaan Barang dan Jasa.
Perpres Nomer 70 yang antara lain mengatur nilai proyek barang dan jasa Rp 200 juta bisa penunjukan langsung (PL) atau tanpa tender, juga mengatur Lelang Proyek melalui Online.
Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (LKPP) memiliki niat yang baik bagaimana Anggaran cepat terserap untuk bisa dinikmati masyarakat manfaatnya.
Akan tetapi saat wartawan AWDI Online mendapatkan informasi dilapangan, bahwa ada kegiatan Proyek  pelabuhan BOOM Banyuwangi yaitu di Sinyalir pembangunan Dermaga lanjutan Proyek tahun kemarin (2014).
Saat Wartawan AWDI Online melakukan Investigasi dilapangan ternyata benar adanya proyek di pelabuhan BOOM Banyuwangi dan di Kawasan PELINDO III Tanjung Wangi. Akan tetapi Proyek pembangunan Dermaga pelabuhan BOOM Banyuwangi tidak ada Papan Nama Proyek, dan di Duga Kontraktor pelaksana dari PT/CV yang mengerjakanya Dugaan sementara tidak mengerti tentang PERPRES Nomer 70 Tahun 2012. Ada apa dan Mengapa tidak dipasang Papan Nama Proyek ?
Sedangkan pemasangan Papan Nama Proyek sangat penting untuk diketahui oleh Publik dan masyarakat, terkait PT/CV mana yang mengerjakannya ? berapa anggarannya APBN ? masa pekerjaannya Berapa Hari selesainya ? tujuan Pembangunan Proyek ini untuk apa ? dan Volumenya berapa ?.  
Wartawan AWDI Online juga Wartawan Koran BIDIK Nasional mendapatkan informasi di lapangan untuk Proyek Pembangunan di Pelabuhan Pantai BOOM Banyuwangi, yang punya Proyek ini dari Kementerian Perhubungan melalui Dinas Perhubungan Provinsi Jatim.
Perlu  diketahui PERPRES nomer 70 Tahun 2012 berbunyi  “Peraturan Kepala LKPP Nomor 6 Tahun 2012 tentang Petunjuk Teknis Perpres Nomor 70 Tahun 2012
•    Bab I Perencanaan Umum Pengadaan Barang Jasa
•    Bab II Tata Cara Pemilihan Penyedia Barang
•    Bab III Tata Cara Pemilihan Pekerjaan Konstruksi
•    Bab IV Tata Cara Pemilihan Penyedia Jasa Konsultansi Badan Usaha
•    Bab V Tata Cara Pemilihan Penyedia Jasa Konsultansi Perorangan
•    Bab VI Tata Cara Pemilihan Penyedia Jasa Konsultansi Seleksi Internasional
•    Bab VII Tata Cara Pemilihan Penyedia Jasa Lainnya
•    Bab VIII Pelaksanaan Swakelola

Hingga berita ini diturunkan kemeja Redaksi Jakarta Barat, Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur dan Kontraktor PT/CV belum bisa bertemu untuk di konfirmasi, dan Tim Wartawan AWDI Online masih memantau pekerjaan Proyek Pembangunan di Pantai BOOM Banyuwangi. (Djoni/TIM)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger