Home » , , » GUBERNUR JATIM, MEMBUKA “PORPOV JATIM V”

GUBERNUR JATIM, MEMBUKA “PORPOV JATIM V”

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Senin, 08 Juni 2015 | 20.16

GUBERNUR JATIM, Ir. H. SOEKARWO MEMBUKA “PORPOV JATIM V” TAHUN 2015 DI STADION DIPONEGORO BANYUWANGI

“Walaupun Hujan Deras Di Stadion Diponegoro, Tidak Mengurangi Semangat Atlet Untuk Bertanding Di Bumi Blambangan”

Gubernur Prov. Jawa Timur
BANYUWANGI, AWDI Online.com Upacara pembukaan Pekan Olahraga Provinsi (Propov) Jatim V Tahun 2015 di Kabupaten Banyuwangi mendapatkan Apresiasi Gubernur Jatim Soekarwo. Pria yang akrab disapa Pakde Karwo itu mengatakan openening cerenony Porpov V Jatim 2015 yang diselenggarakan di Stadion Diponegoro, Banyuwangi  (06/06) sabtu malam minggu, sangat mengagumkan dan bahkan diawal sambutannya, Pakde Karwo sempat berpantun. Melalui pantun Pakde Karwo, beliau menyatakan kekagumannya pada Banyuwangi. “makan kabuli makanan sehat, Bupati dan Rakyat Banyuwangi  memang hebat,” jelasnya.
Pakde Karwo mengatakan Opening Ceremony Porpov Jatim V Tahun 2015 sangat Spektakuler. Menurut beliau, pembukaan Porpov tidak akan sehebat seperti yang tersaji di Stadion Diponegoro malam itu tanpa kerja keras rakyat dan pemimpin Banyuwangi. “saya sangat bangga, dalam pelaksanaan pembukaan Porpov Jatim V di Banyuwangi ini sangat bagus,” kata beliau.
Selain mengagumi  pelaksanaan upacara pembukaan,  Pakde Karwo Gubernur Jatim mengingat para Wasit untuk mengedepankan Sportivitas, Kejujuran, dan Profesional. “Kalau Wasit bertindak  jujur dan profesional, maka semangat Attlet untuk berprestasi akan betul-betul tumbuh,” tutur beliau.
Gubernur Soekarwo juga berpesan kepada para Atlet untuk menjadikan Porpov Jatim V tahun 2015 sebagai Pintu Gerbang menuju prestai Tingkat Dunia . “Porpov tidak hanya disiapkan untuk menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON), akan tetapi  juga untuk menyongsong Pesta Olahraga Internasional,” jelasnya.

 Sementara itu, Bupat H. Abdullah Azwar Anas mengatakan “prestasi dari berbagai pihak terhadap pelaksanaan Opening Ceremony Porpov Jatim di Bnayuwangi, itu akan semakin memicu Pemkab. Banyuwangi untuk mempertahankan pelaksanaan Porpov di Bumi Blambangan berjalan baik hingga akhir. “sistem Porpov yang sudah berjalan baik akan dipertahankan. Kita dengan panitia besar Propov memiliki sistem untuk meng eksekusi masalah. Itu akan Kita pertahankan.” katanya
Bupati  Anas mengatakan, salah satu kegiatan yang paling berat pada pelaksanaan Pesta Olahraga paling Akbar se-Jatim, itu adalah upacara pembukaan. Sebab, kegiatan Opemimg Ceremony melibatkan banyak orang dan membutuhkan Konsolidaritas yang luar biasa. “saya berterimakasih kepada masyarakat Banyuwangi dan semua pihak yang terlibat, karena dukungan Publik yang kuat, maka kegiatan ini dapat berjalan baik,” tutur beliau.
Bupati Anas menambahkan, pihaknya selalu mencuri momen untuk menampilkan identitas Budaya Lokal pada setiap kegiatan even yang digelar di Bumi Blambangan. “seperti saat pembukaan Porpov jatim V dan Kita tetap menampilkan identitas Budaya Lokal Banyuwangi, salah satunya melalui Tari Gandrung Kolosal,” jelasnya.
 Opening Ceremonuy Porpov Jatim V tahun 2015 menampilkan perpaduan Apik antara Budaya Lokal Banyuwangi dan sentuhan Teknologi, dan permainan lampu yang menawan, Visualisasi Alam Banyuwangi melalui Giant Screen mampu membuat penonton terkesimak dan kagum.
Bahkan, setelah Api Porpov dinyalakan sebagai tanda pertandingan Porpov Jatim V dimulai, langit dipenuhi cahaya kembang Api yang begitu menawan, pesta Kembang Api berlangsung selama kurang lebih 15 menit.
Semangat penonton ikut  bergelora  ketika Master Of Ceremony (MC) meneriakkan nama grup band Radja, dan penonton ikut bersorak sorai menantikan grup band asal Banjarmasin tersebut membawakan lagu-lagu Hitsnya.
Namun sayang, sesaat sebelum grup band Radja perform, hujan deras datang dengan tiba-tiba mengguyur kawasan Stadion Diponegoro dan sekitarnya. Penonton sempat menunggu penampilan grup band Radja yang melejit lewat lagu yang berjudul “Jujur” tersebut hinnga pukul 24.00 wib, akan tetapi kondisi tidak memungkinkan, Radja yang sudah siap-siap naik ke pentas dan membawakan lagu-lagu Hitsnya mereka pun gagal tampil. Perlu diketahui para undangan yang hadir dipembukaan Porpov Jatim V 2015 diikuti semua Bupati dan Walikota, KONI se Jatim, dan mulai awal pembukaan hingga akhir pembukaan Porpov Jatim V tahun 2015 berjalan lancar dan sukses. (Djoni)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger