Home » , » Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kapolres Banyuwangi

Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kapolres Banyuwangi

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Rabu, 03 Juni 2015 | 21.32

Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kapolres Banyuwangi Berjalan Lancar Dan Sukses 

“SELAMAT JALAN AKBP. TRI BISONO SOEMIHARSO & SELAMAT DATANG AKBP. BASTONI PURNAMA”

AKBP.  Bastoni Purnama                     AKBP. Tri Bisono Soemiharso
Banyuwangi, Awdionline.com - Tongkat Komando Kapolres Banyuwangi. AKBP. Tri Bisono, SIK,MH  Alumni Akpol tahun 94 ini mendapat promosi  sebagai Kabagbinkar RSO SDM Polda Jateng, sedangkan penggantinya yaitu AKBP. Bastoni Purnama, SIK, yang sebelumnya menjabat  sebagai Kapolres Tulungagung.
Prosesi Serah Terima jabatan (Setijab) kedua Perwira melati dua sudah berlangsung di Mapolda Jatim pada tanggal 27 Mei 2015 kemarin lalu,  dipimpin langsung oleh Kapolda Jatim, Irjen Pol. Anas Yusuf.
Selama memimpin Polres Banyuwangi sejak tanggal 28 Mei 2014 sampai tanggal 27 Mei 2015, AKPB.Tri Bisono Soemiharso, melanjutkan program pendahulunya dengan maksimal.  perwira asal Magelang ini juga menorehkan banyak program unggulan intern bernuansa religius Banyuwangi dengan akhlak malalui rutinitas kegiatan keagamaan, pembacaan Asmaul husna sebelum bertugas, menggelar pengajian dimasjid Polres Banyuwangi maupun diruangan dinasnya.
Sebelumnya AKBP. Bastoni, yang datang mengendarai motor gede (Moge) bersama 10 penghoby  asal tulungagung serta dikawal 10 kendaraan roda 4 itu pada malam harinya langsung menuju padepokan Genjah Arum, di Kemiren , kecamatan Gealagah.
Di padepokan milik  master Kopi Iwan, AKBP. Bastoni Purnama disambut hangat oleh AKBP Tri Bisono Soemiharso, beserta keluarga. Pada kesempatan malam itu  minggu kemarin, bapak Bastoni Purnama  sekaligus sang istri Mince  Purnama, langsung dikukuhkan sebagai warga osing yang secara adat dipimpin oleh sesepuh suku osing Johar Timbul dan  didampingi bapak Tri Bisono beserta istri  Anna Sulistyowati Soemiharso.


“Prosesi Pedang Pora di Mapolres Banyuwangi”
Bapak Bastoni, dipasangkan udeng dikepala dan baju khas suku osing, termasuk sang istri  Mince Purnama, mendapat kalungan selendang suku Osing dari Anna Sulistyowati Soemiharso, dan bapak Bastoni mengaku langsung Cocok dan Siap beradaptasi dengan masyarakat Banyuwangi . Salah satunya ada kecocokan kegiatan di Tulungagung dan Banyuwangi yaitu Kultur kegiatannya  tidak jauh beda di Tulungagung ada 3 pilar dan di Banyuwangi juga ada 3 pilar dengan Sinergi dengan Forpimda demi terciptanya situasi Kamtibmas aman dan kondusif. Seusai prosesi adat pengukuhan Kapolres Banyuwangi, Bastoni Purnama, sebagai warga suku Osing, dilanjutkan dengan Paju Gandrung.
Sementara AKBP Tri Bisono Soemiharso, yang sempat ditemui Wartawan  mengaku merasa berat menunggalkan banyuwangi. “ namun tugas tetap harus nomer satu, walaupun kalau sampeyan tanyak kepada siapa saja, ketika meninggalkan Banyuwangi akan terasa berat. Banyuwangi tetap akan tidak terlupakan, suatu saat nanti pasti saya akan kembali ke Banyuwangi walaupun itu sekedar kangen  dan bernostalgia.” Ucap bapak Tri Bisono Soemiharso.
Keesok harinya (Senin/01/05) prosesi kegiatan Pedang Pora di Polres Banyuwangi,  AKBP. Tri Bisono Soemiharso berserta istri dan bersama  Kapolres Banyuwangi AKBP. Bastoni Purnama beserta istri melaksanakan prosesi Pedang Pora dan diikuti oleh semua anggota Perwira, Bintara dan ibu-ibu Bhayangkari ikut merasakan keharuannya mulai dari awal hingga selesai prosesi Pedang Pora dengan penuh rasa cinta dan kasih sayang pada AKBP Tri Bisono Soemiharso beserta istri saat meninggalkan Mapolres Banyuwangi. (Djoni)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger