Home » , » Ahok Canangkan HUT DKI Jakarta ke-488 di Kota Tua Jakarta Barat

Ahok Canangkan HUT DKI Jakarta ke-488 di Kota Tua Jakarta Barat

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Senin, 01 Juni 2015 | 22.20

Ahok Canangkan HUT DKI Jakarta ke-488 di Kota Tua Jakarta Barat

AwdiOnline.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mencanangkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) DKI Jakarta ke-488 di Plaza Taman Museum Fatahillah, kawasan Kota Tua, Jakarta Barat, Minggu (31/05).

Ahok didampingi istrinya Veronica Tan tiba di Taman Museum Fatahillah disambut kesenian khas Betawi di antaranya Ondel-ondel, Tanjidor, dan Palang Pintu. Turut hadir Wakil Gubernur DKI, Djarot Saiful Hidajat beserta istri.

Ketua Panitia Pencanangan HUT DKI Jakarta ke-488, Andi Baso mengatakan, kegiatan ini digelar secara serentak di enam kota/kabupaten yang pencanangannya dilaksanakan secara bergilir setiap tahun. "Tahun ini Jakarta Barat ditetapkan sebagai tempat pencanangan HUT ke 488 bertempat di Plaza Museum Fatahillah, kawasan Kota Tua," ujar Andi.

Dikatakan Andi, HUT Kota Jakarta ke-488 mengambil tema: 'Jakarta Modern, Kreatif dan Berbudaya'. "Dengan harapan agar ke depan Pemprov DKI dan masyarakat ibukota semakin kreatif, dan semakin berbudaya dengan mencanangkan dan melaksanakan serangkain program pembangunan yang berkelanjutan," katanya.

Ia menjelaskan, logo HUT DKI Jakarta ke-488 terdiri dari beberapa komponen di antaraya Kobaran api emas, Gedung abstrak bertingkat, Lingkaran roda, Pohon dan Daun, Ondel-ondel, Gunung wayang, Semar dan Naga.

"Sedangkan makna warna yang berada di dalam logo, biru menggambarkan profesionalisme dan kepercayaan yang jernih, merah merupakan yang warna kuat melambangkan energi dan motivasi yang relevan dengan tema HUT tahun ini, kuning melambangkan kesolidatan, emas merupakan keanggunan dan elegan, hijau melambangkan ketenangan," jelas Andi.

Rangkaian HUT ke-488 Kota Jakarta, kata Andi, dimulai tanggal 29 Mei sampai dengan 30 Juni 2015. Ada 34 kegiatan, mulai dari festival kegiatan kreatif dan tradisional, olahraga, acara-acara SKPD dan badan dan lainnya. Kami juga mengajak warga untuk berhias menyambut HUT Jakarta.

Basuki Tjahaja Purnama menyerahkan santuan kepada 150 orang anak yatim sebesar @Rp 250.000,- , pemberian e-KTP sebanyak 129 serta 40 dokumen Akte Kelahiran bagi warga masyarakat Jakarta Barat, pemberian beasiswa kepada 50 pelajar, serta pencanangan keberadaan PHL di kelurahan Provinsi DKI Jakarta.

Dalam sambutan pidatonya, Basuki mengaku, dirinya telah dua kali mencanangkan perayaan HUT DKI. "Ini kedua kali saya mencanangkan, tahun lalu saya masih Plt Gubernur. Doakan agar Jakarta Baru bisa segera terwujud, saya ditagih terus sama Pak Jokowi," kata Ahok.

"Kami harapkan masyarakat bisa berpartisipasi. Dengan mengucapkan syukur, Pencanganan HUT Jakarta ke-488, saya buka," lanjut Ahok.

Pencanangan HUT DKI Jakarta ke-488 ini ditandai dengan pembunyian sirene secara bersama-sama yang dilakukan Basuki Tjahaja Purnama, Wagub Drajot Saiful Hidajat, Sekda DKI Saefullah, Walikota Jakarta Barat Anas Effendi, Dandim 0503/JB Letkol Inf Maychel Asmi, Kapolrestro Jakarta Barat Kombes Pol Rudy Heriyanto dan Forum Komunikasi Pemimpin Daerah (Forkopimda) DKI Jakarta. (Agung 6444)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger