Home » , , » Dalam Rangka Memperingati Hari Anak FPPA Belu Mengadakan Berbagai Kegiatan

Dalam Rangka Memperingati Hari Anak FPPA Belu Mengadakan Berbagai Kegiatan

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Sabtu, 25 Juli 2015 | 09.09

Dalam Rangka Memperingati Hari Anak FPPA Belu Mengadakan Berbagai Kegiatan

Atambua - Awdioneline.com - Forum Peduli Perempuan Dan Anak (FPPA) Kabupaten Belu, Propinsi NTT menyelenggarakan berbagai kegiatan yang meliputi lomba puisi, poster, lomba perdamaian bagi pekerja anak dan lomba mewarnai bagi anak-anak paud,  Suster soesilia, Ssps kepada media kamis 23/07/15 mengatakan bahwa terselenggaranya kegiatan ini untuk mengajak seluruh lapisan elemen. Masyarakat agar lebih peduli dengan hak anak dan berperan aktif dalam memberantas kekerasan terhadap anak, dengan menghormati hak anak untuk hidup dan mempertahankan hidup anak sejak dalam kandungan ibu, bertumbuh kembang anak serta perlindungan dari diskriminasi terhadap anak kekerasan serta penelantaran bagi anak-anak yang tidak punya keluarga,katanya.  
"Kegiatan ini dengan tema "anak indonesia sehat, cerdas,ceria,berbudi luhur, “saya mengajak kita semua agar lebih peduli terhadap anak dan melindungi hak seorang anak untuk hidup dan jangan mengabaikan hak seorang anak untuk hidup, saya merasa pentingnya kegiatan ini untuk menumbuhkan rasa kepedulian kita terhadap anak”,  tandasnya.                                 
Lanjut soesilia bahwa ada berbagai bentuk kekerasan fisik terhadap anak, bahkan diskriminasi anak perlu hidup serta berkembang dan ada juga human traficking dan sudah di gagalkan di tempat penampungan banyak cara yang di lakukan dan jelas hal ini untuk prostitusi dan ini tidak perbolehkan dan jika laporan masuk kami telah bekerja sama dengan pihak kepolisian untuk di proses secara hukum,dan pendampingan terhadap korban katanya.          
Harapan kedepan agar menghindari anak dari segala bentuk kekerasan jangan jadikan faktor kemiskinan menjadi alasan utama bagi anak untuk eksploitasi,sebab dari data yang ada telah mencapai 69 orang anak, semoga setiap orang tua melindungi anak agar anak merasa damai dengan menciptakan ruang yang aman dengan rekreasi dan berlatih serta meningkatkan kebersamaan, seru suster soesilia. (Mery)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger