Home » » Harapan Pangdam Jaya Dalam Peringatan Hari Anak Nasional 2015

Harapan Pangdam Jaya Dalam Peringatan Hari Anak Nasional 2015

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Jumat, 24 Juli 2015 | 13.17

Harapan Pangdam Jaya Dalam Peringatan Hari Anak Nasional 2015

AwdiOnline.com, Jakarta – “Anak adalah investasi dan harapan masa depan bangsa serta sebagai generasi penerus di masa mendatang. Anak seyogyanya harus dapat tumbuh dan berkembang menjadi manusia yang sehat jasmani dan rohani, cerdas, bahagia, bermoral tinggi dan terpuji, karena di masa depan mereka merupakan aset yang akan menentukan kualitas peradaban bangsa”.

Dalam memperingati Hari Anak Nasional (HAN) tanggal 23 Juli 2015 ini bertema "Anak Indonesia Sehat, Kreatif dan Berakhlak Mulia". Panglima Kodam Jaya/Jayakarta (Pangdam Jaya) Mayor Jenderal TNI Agus Sutomo, SE. menyampaikan bahwa, Anak adalah titipan Allah yang harus diberi pendidikan yang baik dan benar. Maka peran orang tua sangat besar dalam mendidik anak apabila menginginkan anaknya menjadi anak shaleh dan shalehah.

Peringatan HAN sebagai momentum penting untuk menggugah kepedulian dan partisipasi seluruh bangsa Indonesia dalam menghormati, menghargai, dan menjamin hak-hak anak tanpa membeda-bedakan atau diskriminatif, memberikan yang terbaik untuk anak, menjamin semaksimal mungkin kelangsungan hidup dan tumbuh kembangnya.

Peringatan HAN juga untuk menggugah dan meningkatkan kesadaran anak akan hak, kewajiban, dan tanggung jawabnya kepada orang tua, masyarakat, serta kepada bangsa dan negara.

Peringatan HAN dimaknai sebagai kepedulian seluruh bangsa Indonesia terhadap perlindungan dan pemenuhan hak anak Indonesia agar tumbuh dan berkembang secara optimal, sehingga menjadi generasi penerus yang berkualitas, tangguh, kreatif, jujur, sehat, cerdas, berprestasi, dan berakhlak mulia.

Selain itu, peringatan HAN merupakan momentum untuk terus berupaya meningkatkan sekaligus mengajak seluruh komponen bangsa Indonesia, baik orang tua, keluarga, masyarakat termasuk dunia usaha, maupun Pemerintah dan Negara, untuk melaksanakan kewajiban dan tanggung jawabnya sebagaimana yang telah ditetapkan dalam Undang-undang Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak, yaitu melakukan upaya perlindungan dan mewujudkan kesejahteraan anak dengan memberikan jaminan terhadap pemenuhan hak-haknya dan perlakuan tanpa diskriminasi.

Lebih lanjut dalam era perkembangan Teknologi Informasi yang merupakan salah satu hal yang tidak akan lepas dari kehidupan manusia. Kini teknologi informasi berkembang begitu cepat seiring dengan berkembangnya ilmu pengetahuan. Teknologi informasi dan komunikasi ini memiliki banyak sekali peranan dan dampaknya dalam berbagai bidang.

Berkaitan dengan Hari Anak Nasional 2015 hendaknya para orang tua dapat mengawasi perkembangan teknologi yang sangat pesat contohnya seperti games, video, handphone dan internet. Teknologi bukanlah sesuatu yang mutlak  bermanfaat, teknologi tetap ada sisi buruknya.

Akibat pesatnya teknologi tersebut membuat kita menjadi sangat tergantung dengan yang namanya teknologi, terutama internet. Bagi sebagian orang kadar kebahagiaan diukur dengan koneksi internet tanpa batas selama 1 x 24 jam x 30 hari x 12 bulan dan seterusnya. Pangdam Jaya berharap Alangkah bijaksananya jika orangtua dapat memberikan pemahaman bahwa Back to Nature atau kembali ke alam akan lebih bermanfaat disamping hanya untuk menghabiskan waktu dengan gadget yang akan menyebabkan anak-anak tersebut menjadi anti terhadap kehidupan dan lingkungan sosialnya.

Maju Terus Anak Indonesia, Wujudkan Mimpi Besar Indonesia Menjadi Bangsa Yang Tangguh menuju Indonesia Emas. (Agung 6444)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger