Home » » Kodam Jaya Gelar Apel Gabungan TNI, POLRI dan Pemprov DKI

Kodam Jaya Gelar Apel Gabungan TNI, POLRI dan Pemprov DKI

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Senin, 27 Juli 2015 | 22.18

Kodam Jaya Gelar Apel Gabungan TNI, POLRI dan Pemprov DKI

AwdiOnline.com, Jakarta - Gubernur Provinsi DKI Jakarta Ir.Basuki Tjahaja Purnama lebih akrab dipanggil Ahok yang bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) dalam Apel Bersama Prajurit TNI, POLRI, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Ormas dan Mahasiswa bertempat di Lapangan Markas Kodam Jaya, Jl Mayjen Sutoyo, Cililitan Jakarta Timur, Senin (27/07).

Acara apel bersama dalam rangka memelihara dan meningkatkan soliditas Persatuan dan Kesatuan serta memupuk rasa kebersamaan ini dihadiri oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Pangdam Jaya Jayakarta Mayjen TNI Agus Sutomo, SE., Danjen Kopassus Mayjen TNI Doni Monardo, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Tito Karnavian, Pangkoopsau I Marsekal Muda TNI Agus Dwi Putranto, dan Para Pejabat Dishub, Pol PP, FKPPI, PPM, Menwa dan Mahasiswa. yang kemudian dilanjutkan dengan Halal Bihalal Idul Fitri 1436 Hijriyah.

Dalam sambutannya Gubernur Provinsi DKI Jakarta Basuki T.Purnama mengatakan, "Upacara bersama ini memiliki arti penting dan strategis, sebagai kesiapan kita bersama memantapkan stabilitas kota Jakarta dalam segala aspek termasuk mewujudkan ketahanan wilayah. Ketahanan wilayah terwujud bilamana situasi kamtibmas dapat berlangsung dengan baik."

"Situasi Kamtibmas yang baik sangat dipengaruhi oleh sinergitas, kekompakan dan solidaritas dari seluruh komponen bangsa, sehingga kita sebagai bagian dari komponen bangsa berkewajiban untuk mewujudkan hal tersebut," ujar Basuki

Kekompakan aparat TNI, POLRI, Aparat Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, serta Ormas dan Mahasiswa merupakan kunci utama memantapkan stabilitas keamanan dan ketertiban dalam rangka meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan pembangunan di wilayah DKI Jakarta. Menurut Ahok, keberadaan TNI-Polri pada dasarnya sangat penting bagi keutuhan NKRI. Terkait itu, kata dia, Pemprov DKI akan saling berkoordinasi, bekerja profesional, santun dalam memberikan pelayanan, dan mensosialisasikan kebijakan pemerintah.

Selain itu Ahok juga mengajak konsisten dalam melaksanakan program '5 (lima) Tertib', Tertib Lalu-lintas, Tertib Hunian, Tertib Buang Sampah, Tertib PKL, dan Tertib Demo.

Sementara itu, Pangdam Jaya Mayjen TNI Agus Sutomo menyambut positif apa yang disampaikan Gubernur Ahok. Kata dia, dari kebersamaan itu kita bisa berkoordinasi, bisa komunikasi, dan pada saat ada hal-hal yang ditemui di lapangan terkait masalah maka kita dapat menyelesaikan dengan tepat dan cepat," ujar Pangdam.

"Banyak hal-hal yang muncul di wilayah Kodam Jaya, DKI, atau Polda, telah kita musyawarahkan bersama sehingga, menurutnya ini suatu cara yang harus dilestarikan," ungkap Pangdam. (Agung 6444)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger