Home » , » Korek Air Banyuwangi Lakukan Antisipasi Kerisis Air

Korek Air Banyuwangi Lakukan Antisipasi Kerisis Air

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Senin, 27 Juli 2015 | 22.11

Korek Air Banyuwangi Lakukan Antisipasi Krisis Air

Banyuwangi,  Beberapa Korek Air Kabupaten Banyuwangi, mengantisipasi adanya kerisi air yang akan melanda di Kabupaten Banyuwangi tahun 2015 ini,        Kerisinya air ini, disebabkan adanya kemarau panjang yang sudah hamper 3 bulan.  Nantinya  akan mengakibatkan para patni was-was tanamanya gagal panen. (27/7).
Untuk mengantisipasi terjadinya kerisis air,  salah satu Korek Air kecamatan Cluring, Kabupaten Banyuwangi, Rejo  mengatakan memang beberapa bulan ini musim kemarau. Namun beberapa korek air, mengupayakan supaya air yang ada di Dam-dam wilayah banyuwangi, tetap setabil. “jelasnya Korek air Rejo.
Rejo, menambahakn memang debit air yang ada di Dam Karangdoro, kecamatan Tegalsari, sudah menurun debitnya air. Debit Air masih 6.600 Gubik yang ada di bagikan kepada masyarakat petani. Padahal luas bagu sawah 16, ribu hektar. Supaya air  yang masih 50% ini bisa   menyukupi para patni, disamping itu sambil menunggu hujan.
Ketika rapat beberapa korek air kamarin itu. Dengan hasil rapat, ketiga korek air sepakat,  debit air yang ada di Dam Karangdoro, mulai hari senen ini sudah dibagikan, namun cara pembagian setiap  wulayah korek air mendapat jatah 3 hari tiga malam yang akan disalurkan kepada masyarakat petani.” Nanti cara pembagian air di wilayah kecamatan Cluring, Bangorejo Dan Pesanggaran,”jelas rejo. (mbah din)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger