Home » » Pangdam Jaya Buka Puasa Bersama Komponen Masyarakat Sekitar Sungai Ciliwung di Taman Hutan Kota Penjaringan Jakut

Pangdam Jaya Buka Puasa Bersama Komponen Masyarakat Sekitar Sungai Ciliwung di Taman Hutan Kota Penjaringan Jakut

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Senin, 06 Juli 2015 | 21.59

Pangdam Jaya Buka Puasa Bersama Komponen Masyarakat Sekitar Sungai Ciliwung di Taman Hutan Kota Penjaringan Jakut

AwdiOnline.com, Jakarta - Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Agus Sutomo, SE beserta rombongan menaiki perahu karet LCR mulai dari jembatan kali jeling Roxy Square untuk meninjau karya bhakti Program 'Ciliwung Bersih, Indah dan Sehat', Jakarta, Minggu siang (05/07).

Air sungai nampak hitam dan kotor menandakan bahwa kondisi sungai Ciliwung yang menjadi kebanggaan kota Jakarta ini masih tercemar. Beragam macam sampah yang ditemukan sepanjang perjalanan menyusuri sungai Ciliwung ini, hal ini semua cerminan warga di bantaran sungai yang masih membuang sampah sembarangan dan tidak sadar akan pentingnya menjaga sungai. 

Kodam Jaya/Jayakarta tidak akan pernah diam melihat kondisi seperti ini, program Ciliwung Bersih yang sudah dilaksanakan selama sekitar 7 bulan, menjadi bukti nyata kepedulian. Kondisi sungai yang diharapkan belum tercapai, masih perlu banyak kepedulian semua pihak yang ada di ibukota untuk sama-sama mewujudkan 'Ciliwung Bersih, Indah dan Sehat'. Setelah menyusuri sungai Ciliwung selama sekitar 2 jam, Pangdam Jaya beserta rombongan tiba di Taman Hutan Kota, Penjaringan - Jakarta Utara.

Diadakan buka puasa bersama jajaran Kodam Jaya/Jayakarta dengan unsur komponen masyarakat sekitar yang tinggal dibantaran Sungai Ciliwung bertempat di Taman Hutan Kota, Penjaringan - Jakarta Utara.

Sebelum acara buka puasa bersama, acara diisi dengan Tausiah Ramadhan oleh Ustadz Sulaiman yang memberikan siraman rohani kepada seluruh prajurit Kodam Jaya dan warga yang hadir, selain itu ditampilkan iringan lagu-lagu rohanian yang menyegarkan oleh kelompok marawis dari Denzipur 3.

Begitu azan magrib berkumandang, seluruh prajurit Kodam Jaya dan warga melaksanakan buka puasa bersama dengan menikmati takjil dan makanan yang telah disiapkan, dilanjutkan Sholat Magrib berjamaah. "Momen ini mengingatkan saya bahwa pesan Ramadhan banyak sekali, bulan berkah, dibuka pintu surga, bulan pahala, mari kita berlomba untuk meraih pahala," kata Mayjen Agus di hadapan warga usai Sholat Magrib berjamaah.

Dalam kegiatan ini, Kodam Jaya/Jayakarta juga memberikan bantuan sembako kepada warga bantaran kali Ciliwung yang telah ikut peduli terhadap kebersihan kali Ciliwung dengan berpartisipasi dalam karya bhakti minggu bersih 'Ciliwung Bersih, Indah dan Sehat'.

Pemberian bantuan ini bertujuan untuk meringankan kesulitan warga terutama menjelang peringatan hari raya Idul Fitri 1436H. Bantuan sembako ini diberikan oleh Pangdam Jaya/Jayakarta beserta jajaran Kodam Jaya kepada 150 warga yang peduli Ciliwung Bersih.

Turut hadir dalam acara ini, antara lain: Kasdam Jaya Brigjen TNI Ibnu Tri Widodo, Danrem 052/Wkr Kolonel Kav M.Zamroni, para Asisten Kasdam dan Kabalak jajaran Kodam Jaya, Dandim 0502/JU Letkol Arm Stefie, Dandim 0503/JB Letkol Inf M.Asmi, dan segenap prajurit Kodam Jaya. (AGUNG 6444)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger