Home » » Sekolah Partai Calon Kepala Daerah Angkatan II PDI Perjuangan

Sekolah Partai Calon Kepala Daerah Angkatan II PDI Perjuangan

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Kamis, 23 Juli 2015 | 15.26

Sekolah Partai Calon Kepala Daerah
Angkatan II PDI Perjuangan


AwdiOnline.com, Depok - Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri membuka Sekolah Partai Calon Kepala Daerah angkatan ke-2 PDIP di Wisma Kinasih, Cimanggis, Depok, Jawa Barat, Selasa (21/07).

Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan, Pilkada merupakan momentum konsolidasi untuk memperkuat komitmen kerakyatan. Pemerintah Daerah (Pemda) diharapkan menjadi agen perubahan untuk mewujudkan pemerintahan yang menyelesaikan masalah pokok rakyat.

Menurut Hasto, dalam acara tersebut para calon Kepala Daerah akan diberi pembekalan mengenai strategi pemenangan dan penggalangan suara dari rakyat di sekolah partai. PDIP juga bekerja sama dengan Yayasan Bina Swadaya yang memberikan materi terkait program kerakyatan di bidang perkebunan serta perikanan.

"Untuk betul-betul paham bagaimana strategi pemenangan yang berpegang pada janji kampanye yang konkret. Berorientasi pada upaya menciptakan kesejahteraan rakyat," ucap Hasto.

Sekolah calon Kepala Daerah ini berlangsung pada 21-24 Juli 2015, dengan peserta 142 orang. Para calon kemudian diberi waktu untuk mempersiapkan syarat-syarat pendaftaran di KPU daerah masing-masing. ‎Sehingga nantinya, pada 27 Juli 2015 dapat didaftarkan serentak di KPUD masing-masing. ‎

Hasto berharap, para calon Kepala Daerah tersebut mampu memahami strategi ‎pemenangan yang ‎didasarkan pada janji-janji kampanye yang berorientasi pada kesejahteraan rakyat. ‎

"Maka‎ Kepala Daerah yang diusung PDIP akan bersentuhan dengan program rakyat yang terbukti dapat dijalankan," tutur dia.

Acara pembukaan akan dimulai pukul 13.00 WIB. Sebelum pembukaan, ada kuliah umum dari Walikota Surabaya Tri Rismaharini.

Selain Risma, kata Hasto, PDIP juga menghadirkan Bupati Kulonprogo Hasto Wardoyo sebagai pembicara. Bupati Hasto akan diminta memaparkan kesuksesannya menjadi pelopor ekonomi kerakyatan di Kulonprogo. "‎Semoga bisa diterapkan oleh kepala daerah lain," ujar Hasto.
 ‎
Sekolah Partai Calon Kepala Daerah PDIP dimaksudkan untuk mencari calon kepala daerah yang memiliki komitmen kuat menciptakan pemerintahan yang bersih bebas korupsi. Sekolah partai ini dibentuk untuk mempersiapkan Kepala Daerah menjelang Pilkada serentak 9 Desember 2015.

"Sekolah Calon Kepala Daerah merupakan pilar yang penting untuk mewujudkan wajah politik yang  membangun peradaban, politik yang berpihak pada rakyat Marhaen, dan politik yang mewujudkan cita-cita Proklamasi 17 Agustus 1945," kata Hasto. (Agung 6444)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger