Home » , , » Bupati Banyuwangi Azwar Anas Kunjungi Panen Perdana Budaya Padi

Bupati Banyuwangi Azwar Anas Kunjungi Panen Perdana Budaya Padi

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Minggu, 16 Agustus 2015 | 22.54

Bupati Banyuwangi Azwar Anas Kunjungi Panen Perdana Budaya Padi

Banyuwangi, Bupati Banyuwangi Azwar Anas didampingi oleh Dinas PU Bina Marga, Dinas PU Pengairan, Dinas Pertanian dan Danlanal, DPRD, Dandim, Rektor Uniba,  Kabupaten  Banyuwangi, dini hari,  mengunjungi panen perdana budaya padi yang ada di Areal Perswahan Desa sumberagung, kecamatan Pesanggaran, Kabupaten Banyuwangi, minggu (16/8).
     Direksi PT Bumi Suksesindo (BSI) Cahyono Seto mengatakan bahwa  Program ketahanan pangan  Ujicoba penerapan SRI (System OF Intensification) diareal  persawahan  Seluas  25 hektar dengan kelompok Tani Sekar Arum Desa  Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran, ini untuk meningkatkan swadaya pangan yang ada di kabupaten Banyuwangi.”ujar Cahyono Seto.
        Tambah dia lagi, pelaksanaan panen raya ini keberhasilan kerja sama dengan PT BSI dan 36 kelompok tani yang ada di kecamatan Pesanggaran. Dan juga kerjasa sama Yayasan SRI. Atas nama PT BSI sangat terima kasih atas kerja sama dengan kelompok tani yang telah menyediakan areal persawahan ini.”ungkapnya.
            Dengan panen raya ini berkat keberhasilan kita semua antara PT BSI Dan Kelompok tani. Dibawah program ini PT BSI selama ini telah memberi pendampingan dan pelatihan kepada kelompok tani. Agar  berhasil mengembangkan budi daya padi jenis SRI ini tahap kedua tahun 2015.”harapanya.
              Kata dia, melalui pandangan secara intesnsip menunjukkan hasil yang oktimal. Memang selama ini mengalami kendala tanaman padi, namun semua ini bisa  diatasi. menjaga dan  melestarikan potensi  pupuk, padi,  sebeb saluran air irigasi yang menurun tetapi semua ini bisa diatasi dengan baik.
 Dan harapanya minta dukungan dari pemerintah daerah kabupaten banyuwangi  agar kedepan lebih meningkat hasil panen raya ini. “tegas Cahyono Seto.
                Dalam kunjunganya Bupati Banyuwangi, Azwar Anas mengungkapkan PT BSI dengan sungguh-sungguh untuk membantu  masayarakat  tidak hanya kewajiban dan serimonial dan selaku bupati banyuwangi, menyambut baik program yang ditrapkan  oleh PT BSI ini.
                Apa lagi, ada pendampingan dan pelatihan kepada masyarakat petani ini sangat baik. Saya kira sudah tepat perusahaan PT BSi ini sector pertanian tesebut. “namun ada tiga hal yang perlu dibantu masyarakat bukan petani saja, salah satu mengentaskan kemiskinan,  Pendidikan dan mendirikan rumah sakit kecil-kecilan, semua ini untuk melayani masyarakat kecamatan Pesanggaran dari pada jauh-jauh ke rumah sakit Blambangan banyuwangi.
             Kata bupati, terkait pendidikan PT BSI bisa mengambil Guru-guru dari Jakarta dan nanti bisa disebarkan  pendidikan yang terpencil yang ada di wilayah kecamatan Pesanggaran.”harapanya Bupati Azwar Anas. (din)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger