Home » , » Kebijakan/Peraturan Menteri Perhubungan Ri Dihimbau “Pro Rakyat”

Kebijakan/Peraturan Menteri Perhubungan Ri Dihimbau “Pro Rakyat”

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Senin, 17 Agustus 2015 | 22.18

Kebijakan/Peraturan Menteri Perhubungan RI Dihimbau “Pro Rakyat”

“Terkait Kapal LCT tidak boleh beroperasi dan diganti Kapal KMP dalam waktu dekat bulan Desember Tahun 2015”

Banyuwangi, AWDI Online.com - Beberapa hari kemarin antrean Truk Besar & Truk Sedang mulai Wongsorejo menuju Ketapang Kalipuro dimana Truk Besar & Truk Sedang akan menuju ke Pelabuhan ASDP dan LCM Ketapang Banyuwangi.  Antrean kendaraan Truk sepanjang lebih kurang 15km mulai Wongsorejo menuju Ketapang Kalipuro selama lebih kurang 5 hari, mengakibatkan arus lalulintas di jalan raya macet dan untuk mengatur arus lalulintas petugas dari Polres Banyuwangi, Pangkalan AL, Dinas Perhubungan, Kodim 0825,  Petugas Syahbandar LCM Ketapang & KOPP Banyuwangi bersama Petugas Syahbandar Gilimanuk & KOPP Bali.
Komandan Pangkalan AL Banyuwangi Letkol Laut Wahyu Endriawan menjelaskan “Kami bersama anggota AL ikut membantu menguraikan kemacetan di jalan raya mulai Wongsorejo menuju Pelabuhan LCM Ketapang Banyuwangi agar antrean kendaraan Truk dapat memasuki parkiran Pelabuhan LCM Ketapang sehingga kendaraan Truk bisa masuk ke Kapal  POTHELING yang menuju ke Pelabuhan Gilimanuk Bali serta berpatroli di kawasan perairan Pelabuhan Ketapang Banyuwangi “Jelasnya pada wartawan AWDI Online. (13/08)

KabagOps Polres Banyuwangi Kompol Sujarwo menjelaskan “Kami juga membantu dilapangan bersama anggota untuk mengatur kemacetan antrean kendaraan Truk di jalan raya dan kami menunggu perkembangan lebih lanjut pada bulan Desember yang akan datang ” Jelasnya pada wartawan AWDI Online. (13/08)
Pihak ASDP melalui saudara Saharudin Koto menjelaskan “Untuk Kapal LCT sudah mulai beroperasi dan pihak kami menurunkan Kapal POTHELING untuk mengangkut kendaraan Truk dari Pelabuhan Ketapang menuju Pelabuhan Gilimanuk “Jelasnya pada wartawan AWDI Online. (13/08)
Kasat Polair Banyuwangi AKP Basori Alwi mengatakan “Pihak Kami bersama anggota Polair ikut membantu di kawasan Pelabuhan ASDP Ketapang dan  berpatroli di kawasan perairan Ketapang Banyuwangi “ Katanya pada wartawan AWDI Online. (13/08)
Petugas KOPP Banyuwangi melalui Kasi OPP saudara JUJUR mengatakan “Pihak Kami ikut juga membantu kelancaran arus lalulintas Pelabuhan Ketapang menuju Pelabuhan Gilimanuk dan berkoordinasi, bekerjasama dengan instansi terkait agar terjalin hubungan kerjasama yang baik sehingga arus lalulintas di kawasan pelabuhan ketapang berjalan lancar “Katanya pada wartawan AWDI Online. (14/08)
Sedangkan Kepala Syahbandar UPP LCM Ketapang saat di hubungi oleh wartawan AWDI Online “ Sedang mengikuti rapat di Jogja”. (13/08)
Dilain terpisah Kepala DPC Gapasdap (Gabungan Pengusaha Angkutan Sungai, Danau, dan Penyeberangan) Banyuwangi Saudara Novi Budiyanto mengatakan “Pihak kami mengikuti peraturan Menteri Perhubungan akan tetapi mohon ditinjau kembali demi terciptanya kebersamaan dan koordinasi dengan baik, dan bulan Desember yang akan datang Kapal LCT diganti dengan Kapal KMP “Katanya pada wartawan AWDI Online. (13/08)

Setelah memantau perkembangan di Pelabuhan ASDP & Pelabuhan  LCM Ketapang Banyuwangi, Harapan dari wartawan AWDI (Asosiasi Wartawan Demokrasi Indonesia)  juga wartawan Koran BIDIK Nasional, semoga Kebijakan dan Peraturan Menteri Perhubungan RI bapak Ignasius Jonan melalui Dirjen Perhubungan Darat Bapak Joko Sasono dapat mengutamakan kepentingan Rakyat agar semua kegiatan Perhubungan di Darat, Laut dan Udara tidak ada gejolak apapun, sehingga Program Kementerian Perhubungan RI dapat terlaksana dengan baik di Negara RI. (Djoni/Tim)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger