Home » , , » Pangdam Jaya Beri Penghargaan Kapten Inf Irwan Triyono Atas Prestasi Tangkap Jambret

Pangdam Jaya Beri Penghargaan Kapten Inf Irwan Triyono Atas Prestasi Tangkap Jambret

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Kamis, 06 Agustus 2015 | 21.39

Pangdam Jaya Beri Penghargaan Kapten Inf Irwan Triyono Atas Prestasi Tangkap Jambret

AwdiOnline.com, Jakarta - Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Agus Sutomo memberikan penghargaan kepada Komandan Koramil 06/Kalideres Kapten Inf Irwan Triyono yang telah berhasil menangkap pelaku penjambretan, bertempat Lapangan Jasdam Makodam Jaya, Cililitan, Jakarta, Rabu (05/08).

Saat terjadinya penjambretan yang dilakukan pelaku Dede bin Nail (36th), Danramil 06/Kalideres sedang monitor wilayah itu mendengar teriakan minta tolong. Secara spontanitas sebagai Prajurit TNI, langsung mengejar pelaku yang kabur.

Pelaku yang pengangguran ini berhasil ditangkap Danramil, yang waktu itu diamankan di pos RW.09 Kelurahan Kamal Kecamatan Kalideres. Kemudian pelaku diserahkan Danramil ke Polsek Kalideres untuk penyelidikan. Korban bernama Sella (24th) warga Prepedan yang sedang keluar mengambil uang di ATM. Tanpa sadar korban diikuti pelaku.

Dari tangan pelaku didapat sebuah dompet warna hitam coklat merk Sophie Martin berisikan uang tunai sebesar Rp.1 jt dan kendaraan motor Mio hitam, tanpa plat nopol.

"Penghargaan ini juga akan dijadikan sebagai dukungan dalam pelaksanaan tugas agar lebih semangat, dan melakukan yang terbaik, tulus dan ikhlas di setiap saat dalam usaha mengatasi kesulitan rakyat di wilayah Kecamatan Kalideres,” tutur Kapten Inf Irwan Triyono dengan penuh semangat.

Sementara itu Komandan Kodim 0503/Jakarta Barat Letkol Inf M. Asmi menyampaikan terimakasih atas segala upaya Danramil 06/Kalideres yang telah berhasil menangkap penjambretan,  yang menurutnya hal itu  sangat positif dan mencerminkan pelaksanaan Sapta Marga dan Sumpah Prajurit Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat  (TNI AD).   Sehingga dapat membantu mengatasi kesulitan masyarakat di sekelilingnya.

“Penghargaan yang didapatkannya sudah sepantasnya diberikan. Tentunya itu akan dapat semakin menambah semangat dan motivasinya menjadi lebih tinggi lagi,” ujar Letkol Inf M. Asmi. (Agung 6444)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger