Home » , » Kampung Sawah Mendapat Dua Penghargaan

Kampung Sawah Mendapat Dua Penghargaan

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Rabu, 09 September 2015 | 22.00

Kepala Desa Kampung Sawah Mendapat Dua Penghargaan Sebagai Desa Sadar Hukum Dan Desa Terbaik Pembayaran PBB


Bogor AWDI News - Oco Santoso demikian nama yang dikenal oleh masyarakat yang mantan preman dengan tato yang melekat disekujur tubuhnya, namun kini menjadi kebanggaan tersendiri bagi rakyat Desa Kampungsawah
Beliau dilahirkan di Kp.Pabuaran Desa Kampung Sawah 55 tahun yang lalu mempunyai  satu  stri dan dikaruniai 8 anak putra dan putri
Putra seorang  Purnawirawan ABRI dan dibesarkan di Jakarta  disanalah beiau mengenal dunia hitam dan setelah sadar beliau kembali kedaerah asal dan  menetap di Desa Kampung Sawah berawal masuk diorganisasi BBR (Benteng Bogor Raya) beliau menjadi ketua ZONA V Kecamatan Rumpin disanalah beliau menggembleng  Pemuda pemudi Kecamatan Rumpin dalam latihan baris berbaris dibantu oleh KORAMIL Kecamatan Rumpin
Para pemuda diarahkan kepada bidang sosial perbaikan rumah orang jompo Rumah Yatim piatu dan bagi orang yang memerlukan ke Rumah sakit dengan relanya mobilnya untuk mengantar kerumah sakit tanpa harus mengeluarkan uang, kini berbuah manis hasil budi baik beliau menjadi prestasi tersendiri.
Berawal Tahun 2012 beliau lkut dibursa pencalonan Kepala Desa Kampung Sawah Kecamatan Rumpin Kab.Bogor dan menang telak, sehingga beliau menjadi kebanggaan Desa Kampung Sawah sampai saat ini.
Seperti Tahun 2014  pendapatan Pajak Bumi dan Bangunan ( PBB ) Desa Kampung Sawah sebesar Rp.85 000 000.-dan telah dibayar lunas.
Tahun 2015 Pendapatan PBB Rp.120 000 000 ( seratus dua puluh juta) juga telah dibayar lunas dengan dasar inilah Bupati Kab.Bogor megundang beliau sebagai Kepala Desa yang sepatutnya diberikan penghargaan sesuai dengan amal baktinya kepada Negara.
Prestasi Beliau Sebagai Kepala Desa yang Menonjol  diantaranya sebagai  DESA SADAR HUKUM  & DESA TERBAIK PBB di KECAMATAN RUMPIN.
Dua penghargaan itulah yang disematkan pada acara Peringatan 17 Agustus Tahun 2015 dihadiri oleh MUSPIKA Kecamatan Rumpin bersama 14 Kepala Desa di Kecamatan Rumpin, Warakawuri, Para veteran.
Pada kesempatan itupula hadir keluarga para Pejuang yang masing masing mendapat bingkisan yang diserahkan langsung oleh Bapak Camat Kecamatan Rumpin.
Semoga semua ini dapat menjadi sebuah inspirasi para Kepala Desa di Seluruh Indonesia, khususnya Jawa Barat.


DWI DJI PRAJITNO
& Tam DPC AWDI BOGOR
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger