Home » » Rayakan Idul Adha, Polres Banyuwangi Sembelih 7 Sapi dan 33 Kambing

Rayakan Idul Adha, Polres Banyuwangi Sembelih 7 Sapi dan 33 Kambing

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Kamis, 24 September 2015 | 23.09

Rayakan Idul Adha, Polres Banyuwangi Sembelih 7 Sapi dan 33 Kambing

Kapolres Banyuwangi AKBP Bastoni Purnama (jas hitam)
menyerahkan sapi kepada perwakilan Toga
BANYUWANGI – AWDI Online.com Tahun 2015 ini Hari raya Idul Adha 1436 H tidak hanya dirayakan di masjid umum. Keluarga besar Kepolisian Resort Banyuwangi juga merayakannya secara hikmat di masjid polres.
Tahun ini, Korps Bhayangkara di ujung timur Pulau Jawa tersebut menyembelih 7 ekor sapi dan 33 ekor kambing. Kapolres Banyuwangi AKBP Bastoni Purnama menyumbang 3 ekor sapi. Sedangkan empat ekor lainnya hasil patungan sejumlah kabag dan kasat.
Sejumlah polsek pun menyumbang masing-masing satu ekor kambing ke polres. Itu belum termasuk sejumlah pejabat kepolisian yang andil pribadi dengan menyumbang satu ekor kambing.
Menurut Kabagsumda Polres Banyuwangi Kompol H Mustakim, 7 ekor sapi dan 25 ekor kambing disembelih di masjid polres. Selanjutnya, daging itu akan dikemas menjadi 600 paket dengan berat bersih 1,5 kg.
“Bagian itu diperuntukkan bagi fakir miskin serta janda telantar yang tinggal di sekitaran Mapolres Banyuwangi,” terangnya.
Khusus delapan ekor kambing yang tersisa disembelih di beberapa tempat. Tiga ekor akan disalurkan pada penjaga tower milik Polri yang ada di wilayah Kalibaru, Licin dan Sempu.
“Lima ekor lainnya kita salurkan pada yayasan yatim piatu yang sudah mengajukan bantuan,” tambah H Mustakim.
Sebelum dilakukan penyembelihan, terlebih dulu Kapolres Banyuwangi AKBP Bastoni Purnama menyerahkannya pada tokoh agama yang hadir Shalat Idul Adha di mapolres, Kamis (24/09). Usai penyerahan secara simbolik, hewan kurban itu lantas dialirkan darahnya.
Selain melaksanakan kurban di masjid polres, sejumlah polsek jajaran juga banyak yang menyembelih kurban di wilayahnya masing-masing. Selain dikonsumsi untuk anggota juga dibagikan pada sejumlah warga yang tinggal di sekitaran mapolsek. (HUMAS) POLRES / D.J)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger