Home » » Ritual Selametan Jembatan Kalibosan Desa Sembulung

Ritual Selametan Jembatan Kalibosan Desa Sembulung

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Minggu, 06 September 2015 | 22.28

Ritual Selametan Jembatan Kalibosan Desa Sembulung

Banyuwangi, Pemandangan berbeda tidak sepeti biasanya. Sekitar seratusan masyarakat petani dan masyarakat sekitar jembatan Dusun Krajan, Desa Sembulung, Berkumpul dalam acara ritual selamatan pembangunan jembatan Kalibosan. Minggu (6.9).
Selesainya pembangunan jembatan kalibosan yang ada di dusun Karajan Dsa Sembulung pada bulan September 2015, pembangunan jembatan tesrebut di kerjankan  Dinas pekerjaan Umum Bina marga, Cipta karya dan tata ruang Banyuwangi ini masyarakat sangat senang.
Selamatan jembatan Kali bosan dihadiri oleh Kepala Desa, sekdes, Kepala dusun, BPD, Tokoh masyarakat, tokoh agma, tokoh pemuda, Jokoterto, dan masyarakat petani dan masyarakat sekitar jembatan.
Kepala Desa Sembulung, Drs Suhantoko dalam sambutanya, selamatan jembatan kalibosan yang sudah selesai pekerjaanaya ini nantinya bisa manfaat kepada masyarakat petani dan masyarakat Desa sembulung.
Juga saya selaku kepala Desa dan atas nama masyarakat Desa sembulung mengucapkan terima kasih kepada pemerintah banyuwangi, dinas Pekerjaan Umum Bina marga, cipta Karya dan tata ruang banyuwangi tersebut. yang telah membangun jembatan kalibosan yang cukup besar ini.”kata Kades Suhantoko.
Dan dilaksanakan ritual salamatan yang merupakan wujud syukur masyarakat petani kusunya dusun kagran kepada Allah SWT. suasana keakraban dan kekeluargaan masyarakat pada kegiatan yang dibuka oleh Masyarakat dusun Krajan Menjadikan semangat dan modal besar untuk suksesnya pembangunan jembatan.
Kata Kades suhantoko selalu mengucapkan terima kasih dan harapan kepada seluruh masyarakat dan stake horder yang ada di desa Sembulung, mengasai dan memelihara jalan dan jembatan yang telag selesai di banguan ini.
Mmemberikan kesan tersendiri bagi masyarakat. Jembatan yang memang diharapkan bertahun-tahun telah menjadi kenyataan dan menjadi penguhubung dusun Krajan Desa sembulung, kecamatan cluring dengan jalur jalan pertanian Desa purwodadi kecamatan Gambiran.
Dan Semoga dengan adanya Ritual selamatan jembatan kalibosan tersebut, para parani semoaga panen melimpah dan masyarakat Dusun krajan semoga di beri  rejeki yang lancar. Dan tidak ada terjadi apa setelah jembatan kalibosan di rituali ini. “ucap Kades suhantoko. (din)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger