Home » , » Bantuan Di Salurkan Dengan Merata Oleh Ketua Kelompok Tani Dharma Ayu

Bantuan Di Salurkan Dengan Merata Oleh Ketua Kelompok Tani Dharma Ayu

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Sabtu, 24 Oktober 2015 | 01.25

Bantuan Di Salurkan Dengan Merata Oleh Ketua Kelompok Tani Dharma Ayu

Banyuwangi, Awdionline.com - Bantuan tanam padi, bibit padi, pupuk urea, pupuk poska, pupuk organik dan Obat padi ini, Bantuan dari pemerintah pada tahun 2015 tersebut, yang di salurkan kepada anggota petani dengan luas sawah 45 hektar yang ada di dusun Lidah, Desa Gambiran, kecamatan Gambiran, Kabupaten Banyuwangi, telah tersalurkan sesuai aturan yang ada kepada ketua Kelompok tani Dharma Ayu. Jumaat (23/10).
Ketua kelompok tani Dharma Ayu didusun Lidah, Desa Gambiran, Kecamatan Gamiran, Sugeng Budi S. mengatakan ketika bantuan dari pemerintah turun kepada kelompok tani Dharma Ayu Dusun Lidah, ada pendampingan dari Anggota TNI Koramil, PPL dan masyarakat petani yang ada di dusun Lidah Desa Gambiran.
Dan Muali bantuan biaya tanam padi dan bantuan pupuk, mulai pupuk urea, pupuk poska, pupuk organik dan obat padi sudah tersalurkan kepada masyarakat petani yang ada kelompok tani Dharma ayu.”ujar ketua kelompok tani Dharma ayu Sugeng Budi S.
Sugeng Budi S, menjelaskan bahwa bantuan dari pemerintah ini sudah tersalurkan kepada masyarakat petani. Sedangkan yang mendapat sawah satu wolon, seperemat sawah dan satu hektar sawah sudah mendapat bantuan sesua data yang ada.  Dan masyarakat petani yang  ada di Dharma ayu semua kebagian bantuan itu dan tidak ada yang ketinggalan.
Kata dia, bantuan ini benar benar tersalurkan kepada masyarakat petani.  Karena semua ini untuk membantu program program pemerintah. Apa lagi ini bantuan dari pemerintah. Kegiatan program GP.PTT ini,  sangat berjalan dengan lancer.
Apa lagi selama ada kegiatan petani juga ada pendampingan dari anggota TNI. Dan pendampingan anggota TNI sangat membantu kelompok tani, mulai rapat, saat penanaman padi dan sampai masyarakat petani panen raya. “ujar Sugeng Budi S.
Sedangkan adanya program GP.PTT ini masyarakat petani sangat menyambut baik karena program ini termasuk program suwadaya pangan para petani  dari pemerintah.
Apa lagi masyarakat petani ketika mendapat bantuan tersebut mengucapkan terima kasih kepada pemerintahan pusat mapun dari Kabupaten Banyuwangi. Karena program swadaya pangan sangat disambut baik kepada masyarakat petani umumnya.
“Dan kita selaku ketua kelompok tani  Dharma ayu  mengupayakan kepada masyarakat petani terutama yang punya sawah mendapat bantuan Biaya tanam, pupuk dan obat tanam padi.”papar Sugeng Budi S. (din)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger