Home » , » Tanaman Padi Tanah Kas Desa Gosong/Gagal Panen

Tanaman Padi Tanah Kas Desa Gosong/Gagal Panen

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Sabtu, 24 Oktober 2015 | 01.29

Tanaman Padi Tanah Kas Desa Gosong/Gagal Panen

Banyuwangi, Awdionline.com - Puluhan Hektar  Tanaman padi yang ada di Tanah Kas Desa (TKD) Kedua Desa, Desa Dasri dan Desa Tamansari, Kecamatan Tegalsari, Kabupaten Banyuwangi, tanaman padi gosong. Jumaat (23/10).
Gosongnya tanaman padi puluhan hektar yang ada di Tanah Kas Desa (TKD) ini disebabkan Adanya kemarau panjang yang melanda di Kabupaten Banyuwangi.
Dengan pantuan wartawan Tanaman padi yang ada dilokasi Tanah kas Desa( TKD) tersebut, tanaman padi semua gosong, tanah sawah retak-retak dan tidak air sama sekali.
Dengan adanya  tidak ada air, puluhan hektar tanaman padi semua rusak dan gosong, bakalan tanaman padi gagal panen.
Saat konfirmasi Salamun (45) warga Dasri, kecamatan Tegalsari, mengatakan memang Puluhan hektar Tanaman Padi yang ada di Tanah Kas Desa (TKD) yang ada di Dua Desa, TKD Desa Dasri dan TKD Desa Tamansari Kecamatan Tegalsari semua tanaman padi gosong.
Tanaman padi yang adaa di tanah Kas Desa (TKD) yang menanami masyarakat petani. Disebabkan gosongnya tanaman padi ini salah satunya tidak ada air dan yang kedua panas atau kemarau panjang yang ada di banyuwangi.”kata Petani Salamon.
Salamon menambahkan luas Tanah kas Desa ( TKD) yang di tanamai padi ini oleh masyarakat petani sekitar luas 50 hektar.
Lihat sendiri semua tanaman padi gosong yang ada di tanah kas Desa  (TKD), karena gosongnya tanaman padi disebabkan tidak air dan tidak ada hujan turun. Apa lagi panas menyengat, jadi tanaman padi tidak bias tahan.”ujar Petani.
Tambah lagi, dengan adanya kemarau panjang ini, sumur rumah warga juga tidak ada air sama sekali. Karena saluran irigasi semua mongering semua mengakibatkan tanaman padi rusak/gosong dan sumur rumah warga kering.”tegas petani salamon. (din)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger