Home » » Kapolres Banyuwangi Resmikan Samsat Payment Point

Kapolres Banyuwangi Resmikan Samsat Payment Point

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Rabu, 21 Oktober 2015 | 21.58

Kapolres Banyuwangi Resmikan Samsat Payment Point

Banyuwangi, Kapolres Banyuwangi AKBP Bastoni Purnama telah meresmikan Samsat Payment Point Plus Plus Plus di Kantor Cabang Bank Jatim Genteng, Kecamatan Genteng, Kabupaten Banyuwangi, “Rabu (21/10/2015).
Program Samsat payment point plus plus plus ini untuk mempermudah para wajib pajak kendaraan bermotor roda empat dan roda dua untuk melunasi tanggungan pajaknya.”terangnya Kapolres Banyuwangi Bastoni Purnama.
AKBP Bastoni Purnama menambahkan banyaknya Plusnya sampai tiga kali karena buka sejak pukul 08.00 – 20.00 WIB. Kedua buka tiap Senin – Sabtu. Plus yang ketiga melayani pencentakan STNK,” paprnya.
Menurut Kapolres, keberadaan Samsat Payment Point di Bank Jatim Genteng telah  mendekatkan para wajib pajak dalam melunasi pajak kendaraan.
Dengan ini, dalam rangka mempermudah warga dalam mengurus perpanjangan STNK. Meskipun bangunan yang digunakan masih kecil tapi pelayanan bisa berjalan.
kata dia, Masak orang mau kasih duit ke negara dipersulit. Maka itu kita adakan program ini demi mempermudah warga dalam membayar pajak kendaraan. Para pemilik kendaraan tidak perlu jauh-jauh datang ke Banyuwangi lagi,” ucapnya  AKBP Bastoni Purnama.
Menurut Bidang Oprasional Bank Jatim Kabupaten Banyuwangi, Endang Sarasulan  menunjukan Dengan adanya fasilitas gedung pelayanan yang masih sempit, telah berjanji akan memperluasnya dalam tempo dua minggu.
Ketika perbaikan ruang gedung baru nanti akan lebih luas sehingga membuat nyaman pelayanan para wajib pajak kendaraan.
Semua Ini merupakan bentuk pelayanan kami kepada warga Banyuwangi. Semoga setelah ini anggota kepolisian yang dimulai Pak Kapolres membuka rekening di Bank Jatim,” harapnya Endang Sarasulan.
Dispenda Jawa timur wilayah kabupaten Banyuwnagi, Purnomo Sidik menegaskan Pembukaan Samsat Payment Point plus plus plus yang ada di wilayah kecamatan Genteng, dalam mewujudkan keinginan masyarakat genteng dan sekitarnya. setelah program ini bergulir masyarakat Genteng, Gambiran, Tegalsari dan Sempu bisa dekat dan cepat dalam mengurus STNK.
Memang Program ini atas persetujuan Dispenda Jatim. Samsat Payment Point plus plus plus di wilayah Genteng akan melayani 107 ribu pemilik kendaraan yang meliputi empat kecamatan,” terang Kepala UPT Dispenda Banyuwangi.
Sejatinya program ini sudah bergulir sekitar Agustus 2015 lalu. Tapi realisasinya sempat terhambat sehingga baru dimatangkan lagi September kemarin. Sampai akhirnya Rabu (21/10/2015) sekitar pukul 09.00 WIB benar-benar diresmikanm oleh Kapolres Banyuwangi AKBP Bastoni Purnama. “paparnya Purnomo Sidik. (din)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger