Home » , » Kapolres Pimpin Sertijab Kasatlantas Polres Banyuwangi

Kapolres Pimpin Sertijab Kasatlantas Polres Banyuwangi

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Sabtu, 17 Oktober 2015 | 01.14

Kapolres Pimpin Sertijab Kasatlantas Polres Banyuwangi

Banyuwangi AWDI online.com Tahun 2015 ini Kepala Kepolisian Resor Banyuwangi, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Bastoni Purnama SIK memimpin upacara serah terima jabatan Kepala Satuan Lalu Lintas, Selasa (13-10-2015). Masa tugas Ajun Komisaris Polisi (AKP) Amar Hadi Susilo sebagai Kasatlantas Polres Banyuwangi resmi berakhir, menandai usainya pengabdian perwira Korps Sabuk Putih di wilayah Banyuwangi.
Selanjutnya AKP Amar Hadi akan menempati pos baru selaku Kanit PJR Induk Situbondo. IA digantikan AKP Sarimin yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Pacet, Polres Mojokerto.
Dalam serah terima itu, keduanya disumpah di bawah kitab suci untuk tidak menerima hadiah atau gratifikasi dari siapapun. Keduanya juga diminta oleh Kapolres untuk bekerja jujur dan lebih mengedepankan kepentingan negara ketimbang urusan pribadi maupun golongan.
Menurut Kapolres, mutasi merupakan sesuatu yang wajar. Itu dilakukan dalam rangka pembinaan karir serta peningkatan kinerja bagi anggota. “Mutasi ini untuk menggerakkan roda organisasi agar berjalan dengan baik. Jangan kaitkan mutasi dengan sesuatu yang tidak berkaitan,” terangnya.
Kepada pejabat lama, AKBP Bastoni Purnama mengucapkan terima kasih atas kinerja yang dijalankan selama menjabat Kasatlantas Polres Banyuwangi. Sebab, selama tugasnya, AKP Amar Hadi telah mengambil langkah inovasi demi pengembangan citra lalulintas.
“Semoga ini bisa diteruskan oleh pejabat baru. Kami yakin AKP Sarimin mampu mengemban tugas itu karena sudah malang melintang di jajaran kepolisian,” tegas Kapolres.
Usai sertijab, AKP Amar Hadi Susilo mengakui kemajemukan warga Banyuwangi yang membuatnya harus berinovasi dalam menjalankan roda kepemimpinan Satlantas. Ini yang menjadikan dirinya terkesan selama bertugas di Tanah Blambangan.
“Jalanan Banyuwangi terbilang sempit. Itu yang menyebabkan kerawanan di jalan raya. Tidak mengherankan jika angka kecelakaan lalulintas masih tinggi meskipun dibanding tahun 2014 angkanya menurun,” akunya.
Kasatlantas Polres Banyuwangi yang baru dilantik, AKP Sarimin, langsung mengambil langkah cepat untuk mengurai tingginya angka lakalantas di wilayah Sunrise of Java. Caranya, Satlantas Polres Banyuwangi akan bekerjasama dengan sejumlah pemangku kebijakan yang terkait di wilayah Pemda Banyuwangi.
“Kita akan duduk bersama Dinas PU, Bina Marga maupun Perhubungan untuk membicarakan ini. Nanti kita juga akan membuat himbauan bersama tentang lalulintas. Penanganan lalulintas tidak hanya tugas polisi, tapi juga instansi lain. Termasuk kesadaran warga saat berkendara di jalan. ( Humas Polres Banyuwangi / D@J )
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger