Home » » Atlet Menembak Indonesia Kehilangan Sosok Pembina Yang Handal

Atlet Menembak Indonesia Kehilangan Sosok Pembina Yang Handal

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Rabu, 11 November 2015 | 23.26

Atlet Menembak Indonesia Kehilangan Sosok Pembina Yang Handal

JAKARTA-Atlet menembak indonesia saat ini nampaknya belum menunjukan taringnya kembali di rana kejuaraan olahraga menembak. Pembacapun merasa kehilangan atas prestasi kontingen atlet penembak Indonesia. Mantan pelatih pelatnas Glenn Clifton Apfel menyebutkan penyebabnya carut marutnya antara kesatuan team pembina dan pengurus atlet menembak perbakin. Karena itu imbasnya dirasakan para atlet era sekarang.
“kalau dari kacamata saya untuk persoalan ini. Kurangnya perhatian pembinaan terhadap para atlet. Seharusnya pembina dan pengurus harus menjadi satu hati dan visi, jangan terbelah seperti KONI dan KOI. Akibat itu, Pendanaan juga jadi kendala di kepengurusan olahraga menembak,” ucap Glenn Senin(9/11)
menurut Pria yang tengah menjalankan sekolah menembak perbakin itu, kalau keadaan sudah begini bisa jadi para atlet akan kurang maksimal dalam prestasi, karena fasilitas dan sarana latihan pun begitu tidak memadai. Ia juga mengaku setiap menjalankan pembinaan para atlet sama sekali tidak mendapatkan bantuan. Untuk itu, Ia berharap harus adanya evaluasi terhadap pengurus dan pembina perbakin.
“kepengurusan dan pembinaan kurang menghargai program lama. Program lama putus tidak dilanjutkan, malahan membuat program baru lagi. Saat ini saya pun belum merasakan pertemuan pengurus atau rapat-rapat kordinasi.kalau seperti ini kapan majunya organisasi menembak,”lanjut Glenn.
Menanggapi hal itu, ditempat terpisah Humas PB Perbakin Rocky menyebutkan bahwa atlet saat ini kualitasnya pada melempem. Ia juga membenarkan para atlet tidak mendapatkan perhatian khusus dari PB Perbakin.
“berbeda di era sekarang atlitnya pada menurun. Itu semua disebabkan banyak hal yaitu tempat sarana latihan atlit kurang maksimal. Walaupun bisa dikatakan tempatnya memang sudah memadai,” ucap rocky Humas PB Perbakin kemarin.
Dikabarkan juga, pengurus provinsi(Pengrov) di Kalimantan Tengah  para atletnya tidak mempunyai tempat sarana latihanmenembak. sebab Untuk bisa latihan, kontingen atlet menumpang di tempat kantor instansi terkait. Itupun, lokasi tersebut tidak bisa di pergunakan secara leluasa. Pasalnya, para atlet harus menunggu jadwal yang kosong untuk mengisi tempat tersebut.
“terkadang atlet harus berjuang sendiri untuk mencapai prestasi. Seharusnya, masalah seperti ini mendapat perhatian khususdari kepengurusan PB Perbakin,” lanjut Rocky.
Selain itu, minimnya ketersediaan senjata untuk berlatih para atlet menembak. Semua itu dikarenakan mahalnya harga peralatan. Untuk meminimalisir semua itu. Upaya pengrov kalteng salah satunya meminta bantuan pemda setempat.(ridsha)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger