Home » , , » Pencairan Dana Tunjangan Sertifikasi Guru

Pencairan Dana Tunjangan Sertifikasi Guru

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Rabu, 11 November 2015 | 23.29

Pencairan Dana Tunjangan Sertifikasi Guru Di Kab Belu  Akan Dilakukan Dalam Minggu Ini

Atambua - Awdioneline.com -  Pengeluhan para guru sertifikasi mengenai keterlambatan penerimaan tunjangan sertifikasi kini hampir terjawab, memang di sadari karena masih ada proses entri data ulang yang belum selesai di lakukan.
Kepala Dinas pendidikan pemuda dan Olahraga Patrisius Asa saat ditemui media di ruangan kerjanya, Rabu 11/11/15  mengatakan, akan segera di lakukan Pembayaran untuk tunjangan sertifikasi guru semester 1 triwulan 2 dan 3,"pembayaran untuk semester 1 triwulan 2 dan 3 akan segera kita lakukan dalam minggu ini,"demikian penyampaiannya saat disambangi media di ruangannya Rabu (11/11/2015).
Menurut dia adanya keterlambatan pembayaran tunjangan sertifikasi guru akibat dari  entri data ulang yang harus dilakukan,"kita harus  entri ulang data sesuai dengan gaji pokok terbaru, ini terkait dengan adanya peraturan pemerintah yang baru yakni  PP No 34 tahun 2014 ujarnya.
Dia juga mengatakan Saat ini proses untuk melakukan pembayaran terhadap tunjangan sertifikasi guru sudah mencapai 90 persen,"hari ini kita sudah lakukan proses dengan Dinas PPKAD dan dalam minggu ini sudah di lakukan pembayarannya sebab ditransfer dari kas negara ke rekening kabupaten dan tinggal menunggu untuk di transfer ke rekening masing-masing  guru penerima tunjangan sertifikasi" ucapnya.
Ia menjelaskan Untuk semeste 1 triwulan 2 dan 3 tidak dibayarkan sekaligus namun akan dibayarkan secara bertahap,"untuk saat ini kita akan membayar semester 1 triwulan 2 untuk triwulan 3 pembayaran nya akan menyusul karena kita harus sesuaikan dengan keuangan yang ada di kas negara,jelasnya.
Patris juga menambahkan bahwa dari entri data yang dilakukan ada perubahan terhadap 610 orang penerima tunjangan sertifiasi Guru, sebab entri ulang data sesuai dengan perubahan SK yang baru di terbitkan bulan Nofember ini,
Untuk total keseluruhan penerima tunjangan sertifikasi guru totalnya ada 947 orang guru,ungkapnya. (merry)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger