Home » , , » Badan POM Jawa Timur, Cek Sebelum Beli Makanan Dan Obat

Badan POM Jawa Timur, Cek Sebelum Beli Makanan Dan Obat

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Rabu, 18 November 2015 | 23.12

Badan POM Jawa Timur, Cek Sebelum Beli Makanan Dan Obat

Banyuwangi, Awdionline.com - Dalam rangka  peningkatan kemanan pangan dari  Badan POM Jawa Timur yang ada di Aula kantor Desa Purwoharjo, kecamatan Purwoharjo, Banyuwangi. Selasa malam (18/11).
Kegitan dalam rangka peningkatan  keamanan pangan dihadiri oleh, perwakilan masyarakat se kecamatan purwoharjo, dan Badan POM Jatim, Dinas kesehatan kabupaten Banyuwangi.
Petugas Badan POM Jawa Timur Umi Baroroh menghimbau kepada masyarakat  sebelum  membeli makanan dan obat  terlebih dahulu  Baca lebel sebelum membeli.
Karena  ketika teliti dengan yang akan kita beli  harus membaca lebel dulu, pasalnya begitu penting karena Badan POM menjamin keamanan mutu obat dan makanan kalau kita teliti dengan makanan tersebut. Menjamin untuk menjaga kesahatan  badan kita sendiri.”ujar Badan POM Jatim Umi Baroroh.
Umi Baroroh menghimbau kepada masyarakat Cek dulu makanan dan obat yang kita beli, juga Cek Kemasan Izin Kadaluarsa (KIK), kemasan baik (kemasan dengan kondisi baik), Izin Edar (memiliki izin edar). Kadaluarsa (tidak melebihi masa kadaluarsa ).”papar Umi Baroroh.
Kepala Dinas kesehatan Kabupaten Banyuwangi,   Dr Wiji Lestariono menegaskan kepada masyarakat, apa yang di sampekan oleh Badan POM Jawa Timur,benar-benar penting sekali kalau membeli makanan dan obat harus sesuai aturan yang ada.
Agar makanan dan obat bisa  menjaga setamina yang sehat  jasmani dan rohani. Kalau makanan yang harus diwaspadai kebersihan makanan dan kalau  beli obat yang ada resep dokter.
Semua ini untuk kepentingan masyarakat dan apa yang kita sampekan bisa manfaat kepada masyarakat kabupaten Banyuwangi. “ujar Dr Wiji Lestariono. (din)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger