Home » , » Menerima Bantuan Hand Tractor

Menerima Bantuan Hand Tractor

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Selasa, 10 November 2015 | 00.14

Falens Pareira Bersama Masyarakat Yang Menerima Bantuan Hand Tractor Saat Masih Menjabat Sebagai Kepala Bappeda

Atambua - Awdioneline.com – Hasil panen terus meningkat, masyarakat Desa Halimodok, Kecamatan Tasifeto Timur menyampaikan rasa terima kasihnya kepada dokter Falens Pareira, mantan Kepala Bappeda Belu. Ungkapan itu diutarakan karena masyarakat merasakan bahwa perhatian dan dukungan peralatan pertanian begitu banyak di jaman Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Kabupaten Belu dipimpin oleh dokter Falens Pareira.
“Saya berterima kasih kepada Pak dokter Falens yang Sudah memperhatikan kami dengan cara mendukung petani dengan Traktor, Rontok dan Motor Air. Dulu kami sulit mendapat alat-alat seperti itu. Hasil panen kami bisa mencukupi kebutuhan hidup dan kami bisa menjual sebagian untuk pemenuhan kebutuhan rumah tangga lainyadan menyekolahkan anak,” ungkap Paulus Bouk, Warga Halimodok kepada NTT-News.com, beberapa hari lalu.
Menurut Paulus, sebelum warga desa itu memiliki alat-alat pertanian yang cukup memadai, selalu mengalami berbagai kendala dan hasil panen pun tidak mencukupi kebutuhan hidup dalam satu tahun berjalan karena sebagian hasil panen yang jumlahnya sedikit harus dijual lagi untuk membayar semua biaya Alat Pertanian yang digunakan.
“Sebelum mendapatkan tambahan dukungan alat-alat pertanian, kami selalu mengalami berbagai kendala seperti terlambat tanam, setelah panen pun hasil panen dijual untuk bayar alat-alat pertanian yang disewa sehingga hasil panen selalu tidak cukup untuk kebutuhan rumah tangga,” paparnya.
Oleh karena itu, dia berharap agar Program-program bantuan yang langsung dirasakan oleh rakyat dan dapat meningkatkan ekonomi masyarakat tetap dilanjutkan bahkan diprioritaskan oleh dokter Falens saat terpilih menjadi Bupati Belu nanti.
“Kami disini minta supaya kalau dokter Falens jadi Bupati nanti tetap prioritaskan kami masyarakat kecil. Saya yakin dokter Falens bisa, saat jadi kepala Bappeda saja sudah berbuat, apalagi nanti kalo sudah jadi Bupati pasti lebih lagi,” sambungnya.
Hal Yang sama pula disampaikan oleh, Elisabeth Rafu, bahwa setelah mendapatkan alat pertanian hasil panen yang didapatkan masyarakat desa itu selalu tercukupi kebutuhan rumah tangganya serta selebihnya bisa dijual untuk memenuhi kebutuhan lainnya.
“Berkat bantuan alat-alat pertanian, kami bisa lebih mudah mengurus sawah dan kacang hijau, hasil panen bisa mencukupi kebutuhan rumah tangga dan selebihnya bisa kami jual untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga lainnya” Pungkas Elisabeth Rafu yang merupakan ibu rumah tangga di Desa Halimodok.
Ditanya soal pesannya untuk dokter Falens Pareira, Ia menuturkan bahwa dirinya dan kawan-kawan tidak perlu meminta apapun dari kandidat calon Bupati Belu yang berpasangan dengan Cyprianus Temu itu, atau pasangan nomor urut satu. Hanya Ia berpesan agar jangan pernah lelah untuk selalu mengunjungi masyarakat kecil yang ada di kebun, sawah dan dimanapun berada.
“Bapak dokter Pasti terpilih, kami dukung dan pilih mereka untuk jadi Bupati Belu, kami tidak minta apa-apa, tapi kami harap bapak masih tetap datang lihat kami sehingga bapak dokter tetap tau apa yang kami butuhkan sebagai orang kecil,” ujar ibu itu dengan mantap. (Merry)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger