Written By Kantor Berita AWDI Pers on Selasa, 10 November 2015 | 00.16

Kemacetan Kendaraan Pribadi, Truck, Minibus Juga Bus Di Kawasan Pelabuhan ASDP Ketapang Kab. Banyuwangi

“Dikarenakan adanya perbaikan Dermaga Ponton di Pelabuhan ASDP Ketapang Banyuwangi dan Perbaikan Dermaga di Pelabuhan Gilimanuk Bali”


BANYUWANGI AWDI Online.com, Di Kawasan Pelabuhan ASDP Ketapang Banyuwangi mulai bebarapa hari kemarin terjadi antrian panjang kendaraan Truck, Bus, dan Kendaraan Pribadi yang mau menyeberang dari Ketapang menuju Pelabuhan Gilimanuk Bali. Adapun antrian kendaraan di sebabkan oleh adanya perbaikan Dermaga Ponton yang diperkirakan beberapa hari kedepan sudah selesai perbaikannya.
Perbaikan Dermaga Ponton ini dibenarkan oleh Kacab. ASDP Ketapang Banyuwangi Bapak Yusuf, saat dikonfirmasi menjelaskan “Tidak semata – mata dari perbaikan Dermaga Ponton namun akumulasi kemacetan antrian kendaraan pribadi, minibus, truck dan volume kendaraan meningkat serta kendaraan penumpang didahulukan untuk menyeberang, contohnya jalan raya diperbaiki dan kendaraan pasti mengalami kemacetan dan kami mengupayakan agar perbaikan dermaga cepat selesai”. Jelasnya pada wartawan AWDI Online. (05/11/2015)
Begitu juga Kapolsek kawasan Tanjung wangi AKP Hadi Siswoyo “Pertama pesawat tidak bisa operasional lewat udara  dikarenakan anak gunung rinjani meletus, dan Dermaga Ponton yang beroperasional hanya dua, serta dermaga LCM, sedangkan Volume kendaraan meningkat dan banyak yang menuju ke Bali”. Jelasnya pada wartawan AWDI Online. (05/11/2015)
Sedangkan Kasat Pol Air AKP. Basori menjelaskan “Dermaganya kurang satu masih dalam perbaikan, dan vulome kendaraan meningkat dari Jawa ke Bali, sedangkan Dermaga Ponton di Gilimanuk juga dalam perbaikan”. Jelasnya pada wartawan AWDI Online. (05/11/2015)
Selanjutnya wartawan AWDI Online menghubungi komandan pangkalan AL Banyuwangi Letkol Laut Wahyu Endriawan, SH menjelaskan “Antrian kemacetan kendaraan dikarenakan Dermaga sedang diperbaiki” Jelasnya. (05/11/2015)
Dari pantauan dilapangan oleh wartawan AWDI Online juga wartawan BIDIK Nasional, dengan adanya antrian kemacetan kendaraan di Kawasan Pelabuhan ASDP Ketapang Banyuwangi, semoga perbaikan dermaga Ponton baik di Pelabuhan ASDP Ketapang maupun di Pelabuhan Gilimanuk Bali cepat terselesaikan agar lalu lintas penyeberangan kendaraan kembali normal tanpa ada kemacetan lagi. (Djoni/Tim)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger