Home » , » Tabur Bunga Tiga Titik Tandai Peringatan Hari Pahlawan 10 November

Tabur Bunga Tiga Titik Tandai Peringatan Hari Pahlawan 10 November

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Rabu, 11 November 2015 | 23.38

Tabur Bunga Tiga Titik Tandai Peringatan Hari Pahlawan 10 November

BANYUWANGI – AWDI Online.com Tabur bunga menandai peringatan Hari Pahlawan yang jatuh tiap 10 November. Selasa (10/11/2015) sekitar pukul 06.00 WIB, ziarah nasional terhadap para pahlawan itu dilakukan di tiga titik yang berbeda.
Lokasi pertama adalah Taman Makam Pahlawan (TMP) Wisma Raga Satria depan Kantor Pemkab Banyuwangi. Selain TNI AL, AD, pegawai negeri sipil dari lingkungan Pemda Banyuwangi plus pelajar, jajaran Polres Banyuwangi juga mengikuti tabur bunga di sini. Wakapolres Banyuwangi Kompol I Made Danu Ardhana, Kabagsumda Kompol Mustakim bersama para KBO dan satu pleton sabhara mengikuti ziarah nasional di TMP yang taman depannya tumbuh rimbun pohon sawit.
Menurut Kasubaghumas Polres Banyuwangi AKP Subandi, acara tabur bunga di titik kedua berlangsung di TMP 0032 Pantai Boom. Sesuai jadwal Kapolres Banyuwangi AKBP Bastoni Purnama mestinya bertindak sebagai inspektur upacara. Karena ada arahan Kapolri Jenderal Badrotin Haiti di Mapolda Jatim, akhirnya kapolres batal memimpin upacara ziarah nasional. Sebagai ganti, Sekda Slamet Karyono menggantikan posisi AKBP Bastoni Purnama.
“Biasanya yang pimpinan upacara di Boom dari TNI AL. Kali ini diserahkan ke jajaran polres. Untuk AL memimpin upacara tabur bunga di KMP Trisila,” jelas Kasubaghumas Polres Banyuwangi AKP Subandi.
Usai upacara para peserta melanjutkan dengan tabur bunga di makam yang didominasi pahlawan TNI AL. Ziarah digelar di atas makam yang didesain mirip kapal laut. Para tamu undangan secara bergantian melakukan  tabur bunga di atas makam.
Di Ketapang, lokasi ziarah nasional berlangsung di KMP Trisila yang tengah sandar di Pelabuhan ASDP Ketapang. Tabur bunga dilakukan dari atas kapal dan disebar ke laut sebagai bentuk penghormatan pada para pahlawan yang gugur di perairan.
Kabagren Kompol Heru Wijatmiko, Kasatpolair AKP Basori Alwi, Kapolsek KP3 Tanjungwangi AKP Hadi Siswoyo serta Kompol Heru Kuswoto mengikuti tabur bunga di atas KMP Trisila. Acara ziarah nasional ini serentak berakhir sekitar pukul 06.30 WIB. (HUMAS POLRES/D@J)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger