Home » , » Warga Tingkat Dua, Mengesahkan Warga Baru PSHT Cabang Banyuwangi

Warga Tingkat Dua, Mengesahkan Warga Baru PSHT Cabang Banyuwangi

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Minggu, 01 November 2015 | 23.00

Warga Tingkat Dua, Mengesahkan Warga Baru PSHT Cabang Banyuwangi

Banyuwangi,  Pencak Silat Terbesar Di Indonesia, telah mengadakan Pengesahan warga baru PSHT Cabang Kabupaten Banyuwangi, yang ber ada di Pedepokan  Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Desa Cluring, kecamatan Cluring, Kabupaten Banyuwangi, berjalan dengan lancar, tertip dan aman. Minggu (1/11).

Pengesahan Warga baru Cabang kabupaten Banyuwnagi, Selalu aktif melakukan pengesahan setiap setahun sekali di saat Bulan Muharam (suro).

Saat dikonfirmasi Pelaksana Pengesahan PSHT Cabang Banyuwangi tingkat Dua, mas Sudarko menyebutkan, untuk tahun ini. PSHT Cabang Banyuwnagi, mengesahkan 350 warga baru.“ungkapnya Mas Sudarko.
350 warga baru yang di sahkan tersebut berasal dari beberapa ranting dan rayon latihan di kabupaten Banyuwangi. Salah satunya calon warga PSHT yang di sahkan mulai tingkat pelajar dari SMAN. SMA PGRI, SMKN dan juga ada yang dari vakultas Uniba Banyuwnagi, dan juga ada dari Pondok pesantren dan kalangan  pemuda pemuda mapun orang dewasa dari masyarakat umum se kabupaten Banyuwangi.”tambah nya.

Selaku Ketua Cabang PSHT Kabupaten Banyuwangi, Kang Mas Sudarko meminta, saat disahkan jadi warga PSHT yang baru akan dapat mengaplikasikan apa yang sudah dipelajari dalam kehidupan sehari-hari.”Dimana menurut Kang mas Sudarko,  warga SH Terate adalah warga yang berbudi pekerti luhur.
Mas Sudarko juga mengingatkan kepada seluruh warga PSHT, agar dapat menjaga nama baik PSHT. Termasuk memegang teguh janji setia dan sumpah dari warga PSHT. “Kami berkomiten akan mengembangkan PSHT di kabupaten Banyuwnagi sampai kapanpun,” jelasnya. Ketua cabang PSHT Mas Sudarko.

Namun demikian, segala bentuk tantangan dan rintangan itu pada hakikatnya bukan berada di luar diri kita. Tapi ada di dalam diri kita sendiri. Sebab, musuh terbesar umat manusia adalah dirinya sendiri. Hawa nafsunya sendiri.       
Menyadari itu, warga SH Terate dihimbau, tahun baru Hijriyah dijadikan evaluasi diri (mesu budi), perbanyak tirakat dan berlomba membersihkan hati.
Kemudian, dengan penuh kesadaran bersama-sama kembali pada nilai-nilai ajaran Setia Hati Terate.Persaudaraan yang diyakini dan dianut oleh SH Terate adalah persaudaraan yang tulus dengan didasari rasa saling sayang menyayangi, hormat menghormati dan bertanggung jawab.
Maknanya, persaudaraan yang dianut SH Terate adalah sebuah jalinan persaudaran yang seutuhnya. Sebab SH Terate meyakini, bahwa semua manusia yang ada di muka bumi ini pada dasarnya sama.
Menyadari hakikat persaudaraan sedemikian itu, maka tugas dan kewajiban kita yang utama adalah menjaga persaudaraan yang telah kita yakini ini demi terwujudnya kedamaian dan kelestarian dunia (Mamayu hayuhning bawono). “papar  ketua Cabang PSHT Banyuwangi, Mas Sudarko. (din)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger