Home » , » RAPAT PERSIAPAN KUNJUNGAN KERJA

RAPAT PERSIAPAN KUNJUNGAN KERJA

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Selasa, 03 November 2015 | 21.59

RAPAT PERSIAPAN KUNJUNGAN KERJA MENKOPOLHUKAM RI - MENDAGRI DAN MENTRI PU

NTT, Awdionline.com - Rapat Persiapan yang berlangsung di Kantor Bupati Belu, selasa 3/11/15 terkait persiapan Kunjungan Kerja Menkopolhukam RI yang dipimpin oleh Penjabat Bupati Belu, Drs. Wilhem Foni yang dihadiri oleh Sekda Belu, Karo Sarpras Polda NTT, Kapolres Belu, Staf BNPP, Staf Kementerian PU, Kepala BPP Belu, Kabag Umum Belu, Kabid Perumahan Dinas PU, dan Pasiops Kodim 1605/Belu. Terkait beberapa hal sebagai berikut:
Kasubbag Luar Negeri BNPP (Sultrawan Manqiri) mengatakan bahwa rencana kunjungan terdiri dari tujuh kementerian dengan tiga menteri yakni Menkopolhukam, Mendagri, dan Menteri PU. Selebihnya akan diwakilkan oleh Dirjen atau setingkat.
Tim Aju Kemenkopolhukam Totot Ponda menyampaikan rencana jadwal sebagai berikut:
Sesuai rencana tanggal 4 November 2015 rombongan akan bergerak dari Jakarta dengan menggunakan W737 ke Kupang (ETA 10.30 Wita). Dan rombongan dari Kupang akan berpisah menjadi dua rombongan yakni Rombongan I terdiri dari Menkopolhukam bersama Mendagri, Panglima TNI, Pangdam IX/UDY, Deputi IV Kemenkopolhukam, dan Gubernur NTT via Helly menuju Kabupaten TTU untuk meninjau persiapan Pilkada dan PLBN Wini. Sedangkan Rombongan II, pukul 12.45 Wita dengan CN295 terdiri dari Menhan, Menteri PU, Menteri Komunikasi dan Informasi, Menteri Perdagangan, Menteri Perhubungan, dan Kapolri menuju Atambua, Kabupaten Belu.
Dan Rombongan I dijadwalkan tiba di Wini pukul 14.30 Wita, sedangkan Rombongan II dari Atambua langsung menuju Wini. Rencana pukul 16.00 Wita, Rombongan I dan II bersama bergerak ke Atambua.
Tanggal 5 November 2015, 08.00 Wita rombongan menuju PLBN Motaain dalam rangka ground breaking, peninjauan lapangan dan tatap muka dengan masyarakat. Dari PLBN Motaain menuju Bandara AA Bere Tallo Atambua kemudian dilanjutkan menuju Kupang via CN295.
Sedangkan Kepala BPP Belu Yohanes A Prihatin mengatakan sebagai berikut:
Rencana Rombongan II tiba disambut dengan Hasehawaka, kemudian menuju Wini. Makan malam direncanakan dilaksanakan di Rujab Bupati. Untuk kegiatan pagi, sarapan di Rujab Bupati kemudian menuju PLBN Motaain dan disambut oleh masyarakat.
Terkait rencana tatap muka dengan masyarakat, nanti melalui camat dan kepala desa, bisa dikondisikan.
Kapolres Belu menyampaikan bahwa rombongan rencana akan menggunakan bus untuk efisiensi dan agar iring-iringan tidak terlalu panjang dan tidak sulit untuk mencari tempat parkir. Selain itu, Pejabat tinggi (Menteri) yang hadir akan menginap di Hotel Matahari dan pengamanan sementara disiapkan.
Terkait rencana tatap muka di PLBN Motaain, masyarakat sebaiknya dikondisikan terkait dengan masyarakat yang lahannya dibebaskan atau ada protes lain terkait dengan pembangunan PLBN Motaain.
Staf Kementerian PUPR RI (Andi) menyampaikan persiapan akomodasi sebagai berikut:
Pihaknya telah memesan kamar hotel dalam rangka kunjungan yakni Hotel Matahari 15 Kamar Deluxe, 4 Kamar VIP, dan Hotel King Star. (Merry)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger